Bisnis  

Cara Menjadi Raja Di Era Digital

Raja Di Era Digital Cara Menjadi Raja Di Era Digital
Designed by Freepik

Dunia Digital tidak memandang siapa yang duluan atau pendatang baru yang melek digital, bisa melesat menjadi Sang Raja di masa depan. Raksasa bisnis yang tidak bisa mengikuti trend Era Digital bakal diterjang “Sang Raja Baru”.

Masih ingat keperkasaan Gojek kan di industri transportasi umum? Masih ingat kepakan sayap Traveloka di dunia pariwisata atau Tokopedia, yang bikin banyak Departemen Store raksasa kalang kabut.

Jadi, ada 4 kunci yang bisa Anda pelajari untuk menjadi Raja Di Era Digital dalam berbisnis. Apa saja? Simak berikut.

1. Menguasai Traffic Source

Pahami Algoritma Facebook, Youtube, Instagram, Shoppe, Tiktok, Tokopedia. Kenapa? Karena mereka banyak tarik audiencenya. Jadi pahami bagaimana cara mendatangkan banyak audience dan pahami bagaimana cara audience mereka mengikuti Anda.

Baca juga:  Cara Cepat Mendapatkan Jodoh

2. Bangun Database

Bisnis di jaman digital, orientasinya Database. Semakin banyak Database yang Anda miliki, semakin Sukses bisnismu. Database bisa berupa Pelanggan, Reseller, Follower, Subscriber yang terhubung dengan Social Media atau Platform Marketing.

Semakin besar Engagement maka akan semakin loyal untuk membeli produk Anda.

3. Produk Yang Sesuai Trend

Traffic Source sudah dikuasai Database gemuk, ini sudah menjejakan satu langkah sukses menjadi raja di era digital. Riset produk jadi lebih mudah karena Database sudah digenggam.

Apa yang lagi dibutuhkan market saat ini? Tinggal atur jadwal Launch.

4. Bangun Tim

Speed adalah segalanya. Jika apa-apa Single Fighter bakal mudah untuk disalip kompetitor. SInergikan kunci 1-2-3 dengan Tim Anda. Maka Bisnis Anda akan berjalan lebih cepat.

Baca juga:  Biaya Sebuah Kesuksesan, Inilah Harga Yang Harus Dibayar!

Bisnis yang besar dimulai dari bisnis kecil, Anda bisa coba lihat Online shop disekitar Anda yang saat ini sedang jaya, 4-5 tahun yang lalu seperti apa? ketika mereka masih merintis?