SKP Adakan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Bagi Bingkisan Sembako

KP Adakan Penyemprotan 1 SKP Adakan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Bagi Bingkisan Sembako
Foto: IST

detakhukum.com, DepokDewan Pimpinan Nasional Satria Kita Pancasila (DPN SKP) menggelar penyemprotan Desinfektan dan pembagian sembako. Penyemprotan anti virus (COVID-19) ini bagian dari pencegahan dan mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat.

Acara yang berlangsung Jumat pagi dan sore (23/04/2020) ini dilaksanakan di beberapa RT/RW di Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok. Tampak petugas dan relawan keliling kampung melakukan penyemprotan menggunakan mobil pick-up terbuka.

Sementara itu juga 30 orang relawan bergerak door to door memberikan sembako, masker dan hand zanitiser. Dengan mengunakan kaos merah bergambar logo SKP, mereka juga melakukan penyuluhan tentang pencegahan virus corona (Covid-19).

Yusda Sari, SE Ketua Umum DPN SKP mengatakan, kegiatan baksos ini diselenggarakan di Jabodetabek. Katanya, tepat 23 April 2020 ini dimulai dari Cinere, Kota Depok, Bogor, Bekasi dan Jakarta.1

Baca juga:  Rhoma Irama Mau Konser di Bogor, Ini Kata Bupati Ade Yasin

“Bantuan sembako, masker, handzintiser dan penyemprotan disinfektan adalah hasil gotong royong anggota dan donatur. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” kata Yusda Sari saat ditemui di sela-sela kegiatan baksos.

KP Adakan Penyemprotan2 SKP Adakan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Bagi Bingkisan Sembako

Menurutnya, saat ini pemerintah sudah bekerja maksimal mengatasi corona dan mengantisipasi dampak pandemi Corona (Covid-19). Lanjut Yusda Sari, Presiden Jokowi terus berjuang melawan corona dan kita harus mendukung agar dampak ini ditekan menjadi positif.

“Kita harus tolong menolong dan berbagi antar sesama, karena (Covid-19) banyak PHK, penghasilan menurun, pemotongan gaji dan lainnya. Sesama anak bangsa harus berbagi demi pesan kemanusiaan,” pungkas Yusda Sari pengusaha sukses ini.

Sementara itu, Ir. Arief Nugroho Ketua DPD SKP Kota Depok menyatakan, dengan adanya baksos ini masyarakat menyambut baik. Bagaimanapun kata Arief sapaan akrabnya, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan pemerintah.

Baca juga:  Kecolongan, Raja Dangdut Bakal Diperiksa Polisi

“SKP Kota Depok akan selalu hadir membantu masyarakat penuh semangat dan rasa simpati. Bagaimanapun dampak akibat corona, ada penurunan aktivitas ekonomi, karena itu harus saling membantu,” katanya.

Lanjut Arief, DPD SKP Kota Depok akan bekerjasama dengan berbagai ormas dan RW/RT di Kota Depok, untuk mencegah dan menjaga adanya penularan (Covid-19). Katanya, dengan bekerja sigap bersama pemerintah dan warga, dirinya yakin penyebaran tidak terjadi lagi.

“Saat ini ada beberapa pasien, ODP dan PDP di Kota Depok yang sedang ditangani petugas medis. Karena itu SKP mengkampanyekan pemakaian masker dan hand zanitiser serta rajin cuci tangan pakai sabun. Doakan segera selesai musibah ini,” jelasnya mengakhiri. (Leo/red)

Baca juga:  Heboh! Pulau Malamber di Mamuju Dijual Rp 2 M