Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Nusantara

Di Dampingi Kapolres Rohul, Bupati Sukiman Salurkan Bantuan Banjir Di Desa Sontang

×

Di Dampingi Kapolres Rohul, Bupati Sukiman Salurkan Bantuan Banjir Di Desa Sontang

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 01 04 at 18.08.33 1 Di Dampingi Kapolres Rohul, Bupati Sukiman Salurkan Bantuan Banjir Di Desa Sontang

detakhukum.com, Rokan Hulu – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman bersama Kapolres  AKBP Budi Setiyono, SIK MH melakukan peninjauan Lokasi  Banjir di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam,  Rabu (3/1/2023).

Ketua PMI Rohul Hj  Peni Herawati Sukiman, Kalaksa BPBD Zuljandri Rosa, Kadishub Minarli, Camat Bonai Darussalam Elfitrend Saputra S Kom M IP, Kasatpol PP Ridarmanto serta pengurus PMI Rohul lainnya.

Dalam kesempatan itu,  PMI Rohul membantu Warga Desa Sontang, terdampak Banjir berupa Beras 100 Kg, 30 Kotak Air Mineral, Mie Instan 10 Kotak, Minyak Goreng 20 Kg,  17 Paket Sembako isi Susu, Sarden, Gula, Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, Mii Instan 10 Buah.

Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati menyatakan Dirinya ikut prihatin, melihat kondisi warga Kecamatan Bonai Darussalam yang rumahnya terdampak bencana Banjir.

Karena, di saat Banjir yang kini masih merendam sejumlah titik ruas Jalan Provinsi dan jalan desa, warga tidak bisa beraktifitas.

Dirinya ikut merasakan kondisi Warga di Bonai Darussalam yang rumahnya terdampak banjir

Baca juga:  Seorang Pria Diringkus Oleh Personil Unit Reskrim Polsek Ujungbatu Dalam Kasus Sabu

‘’Kita berharap bantuan logistik dan paket sembako yang disalurkan PMI Rohul yang nilainya tidak seberapa. Tapi dapat meringankan sedikit beban penderitaan masyarakat,’’ ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Rohul, Sukiman menyebutkan kondisi Banjir masih merendam sejumlah desa di Kecamatan Bonai Darussalam, menyebabkan akses jalan provinsi di Sontang batas Duri belum bisa dilewati, karena sejumlah titik jalan provinsi masih terendam banjir.

WhatsApp Image 2024 01 04 at 18.08.33 Di Dampingi Kapolres Rohul, Bupati Sukiman Salurkan Bantuan Banjir Di Desa Sontang

Dalam peninjauan Banjir sekaligus penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Sontang, katanya harus menggunakan pompong.

‘’Pemerintah daerah telah mengambil langkah-langkah, untuk menyelamatkan warga dari bencana banjir,” katanya

“Dengan mengevakuasi ke daerah yang aman dan memberikan support kebutuhan bahan makanan dan minuman terhadap warga harus terpenuhi. Karena banjir yang terjadi disini sudah lebih sebulan. warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa,’’ katanya.

Bupati menghimbau Warga terdampak Banjir tetap tabah, selalu waspada terhadap bencana banjir yang suatu waktu terjadi lebih besar, sebab berdasarkan informasi dari BMKG, curah hujan di Riau cukup tinggi hingga Februari mendatang.

Baca juga:  Jalan Lintas Rokan Hulu Menuju Bengkalis Rawan Banjir, Rusak Dan Berlubang

Selain, memantau situasi di desa Sontang yang sampai saat ini masih dilanda bencana Banjir, Bupati Rokan Hulu juga menyalurkan Bantuan Dari PMI Rokan Hulu untuk Masyarakat terdampak Banjir.

Sukiman Menerangkan, Setelah dilakukan Pendataan sedikit nya 3358 KK terendam banjir atau 13.387 jiwa terdampak banjir di Kecamatan Bonai Darussalam dan terbanyak Di Desa Sontang yakni 1250 KK.

“Saya berharap kedatangan kami kesini semoga meringankan sedikit beban penderitaan yang dialami  Masyarakat kita di bonai yang terkena banjir,” ungkapnya.

“Ada beberapa bantuan dari PMI dan juga yang sudah dihimpun melalui BPBD yang akan kita salurkan untuk Masyarakat seperti beras, Mie instan, Air Mineral dan lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Polri juga turut memberikan pengabdian atas peristiwa Banjir, baik di berbagai tempat di Kabupaten Rohul, khususnya di Wilayah Bonai Darussalam.

“Polisi selalu berusaha terdepan melakukan pelayanan, kemudian mengkoordinir dengan pihak terkait, sehingga Masyarakat terdampak Banjir dapat terbantu,” tuturnya. (Zulaika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *