Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Nusantara

Kapolda Riau Dan Danrem Solid Bantu Korban Banjir

×

Kapolda Riau Dan Danrem Solid Bantu Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 01 10 at 20.44.31 Kapolda Riau Dan Danrem Solid Bantu Korban Banjir

detakhukum.com, Rokan Hulu – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, kembali turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir,  ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, pada Rabu (10/1/2023).

Didampingi oleh istri Nindya Mohammad Iqbal, disambut oleh Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, beserta istri, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Budi Setyono, Wakil Bupati Indra Gunawan, serta sejumlah pejabat lainnya.

Iqbal tidak sendirian, ia juga mengajak beberapa Pejabat Utama Polda dari Pekanbaru, termasuk Karo Operasi Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, Dirpolairud Kombes Pol Wahyu, Dirkrimum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan, dan Dirlantas Kombes Pol Taufiq Lukman.

Baca juga:  Personil Pengamanan Cek Kantor Bawaslu Rohul

Bersama rombongan, Kapolda mengunjungi posko penanganan banjir di Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. Kegiatan di sana melibatkan interaksi dengan masyarakat korban banjir, penyerahan bantuan sosial, peninjauan dapur umum, dan menyapa anak-anak di pusat trauma healing.

Dari posko, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, yang memakan waktu sekitar 30 menit dari lokasi sebelumnya. Meskipun harus melewati jalan banjir yang dalam dan deras, Kapolda dan Danrem tetap mengunjungi perkampungan yang terendam banjir. Dengan membawa paket bantuan sosial, keduanya menyapa warga dari satu rumah ke rumah lainnya.

“Hari ini saya bersama Danrem, ada Pak Bupati juga mendatangi masyarakat yang menjadi korban banjir. Disini ada sekitar 50 kepala keluarga. Ini bukti bahwa pemerintah hadir dalam kondisi apapun bersama masyarakat,” ujar Kapolda.

Baca juga:  Jelang Pemilu 2024, Polres Rohul Kunjungi Daerah Pedalaman Desa Sialang Jaya

Iqbal meminta agar masyarakat tetap bersyukur dalam menghadapi musibah, meyakini bahwa setiap peristiwa memiliki hikmah. Selain itu, kepada jajarannya, ia memerintahkan agar tetap peka dan peduli terhadap setiap bencana.

“Saya sudah perintahkan Kapolres dan jajaran untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Kemudian saat ini mengingat dalam momentum Pemilu, saya juga mengajak masyarakat bersama-sama agar menjaga situasi tetap kondusif dan mari kita sukseskan Pemilu tahun ini berjalan aman damai, ajaknya. (Zulaika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *