Tips  

6 Ilmu Penting Digital Marketing

Digital Marketing 6 Ilmu Penting Digital Marketing
Designed by Freepik

Keahlian digital marketing saat ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Ilmu mengenai digital marketing semakin banyak diperlukan.

Dengan luasnya ilmu di bidang digital marketing ini. Ada 6 kategori Ilmu penting yang menurut mimin penting dikuasai agar kita dapat terus berkembang dan menghasilkan di dunia digital.

1. Personal Branding

Personal Branding adalah apa yang orang lihat dan bicarakan tentang Anda. Mungkin Anda lebih sering mendengar penggunaan istilah brand pada merek-merek ternama semacam Apple.

Namun brand activation/aktivasi brand bisa Anda terapkan juga pada diri Anda. Personal branding merupakan kombinasi unik dari keterampilan dan pengalaman yang menjadikan Anda sebagai sosok yang sekarang ada.

Baca juga:  Kisah Dibalik Penemuan Teknologi Switch Telepon

Personal branding juga bisa jadi pembeda Anda diantara milyaran sosok profesional lainnya di sekitar Anda.

2. Facebook Marketing

Facebook adalah media sosial terbesar di dunia dengan 2 miliar pengguna aktif. Sementara jumlah pengguna Facebook di Indonesia telah mencapai lebih dari 100 juta orang.

Jika bisa dimanfaatkan dengan baik, Anda bisa meraup keuntungan yang besar dengan berjualan melalui Facebook dengan banyaknya target market potensial berkumpul dalam platform ini.

3. Instagram Marketing

Sama halnya dengan Facebook Marketing. Instagram marketing ini sendiri sangat populer digunakan para digital marketer untuk promosi, Anda bisa memulai membangun akun Instagram dan mulai membuat konten yang menarik.

4. Website Development

Website development ini gak usah terlalu jauh tentang coding, pemrograman, dll. Anda cukup fokus dalam membuat sebuah website branding untuk jualan Anda dan menguasai juga cara dalam membuat sebuah Landing Page yang bisa menghipnotis orang saat membaca promosimu.

Baca juga:  5 Website Terbaik Untuk Belajar Bahasa Pemrograman

5. Email Marketing

Definisi email marketing adalah sebuah tindakan atau aktivitas mengirimkan pesan komersial seperti promosi, penawaran produk, diskon, penawaran membership dan lain sebagainya kepada sekelompok orang dengan menggunakan media email.

Disini Anda harus memulai belajar tentang funneling email marketing, membuat list building email marketing dan lain sebagainya.

6. Ads Strategy

Saat sudah sampai di Ads strategy ini saatnya Anda memulai belajar tentang beriklan. Bagaimana mindset iklan yang baik, cara retargeting dan juga alur jualan produk digital dengan menggunakan iklan berbayar agar dapat menjangkau lebih banyak orang dengan waktu yang cepat.

Dengan belajar 6 Ilmu Penting Digital Marketing tersebut akan membuka lebar jalan Anda untuk sukses di bisnis online apapun produk yang Anda jual.

Baca juga:  Langkah Untuk Menjadi Web Developer Pemula