Warga Depok Tertular Corona Usai Dansa dengan Pria Jepang

menkes dr terawan saat jumpa pers 1 Warga Depok Tertular Corona Usai Dansa dengan Pria Jepang
Menkes Terawan saat jumpa pers di RS Sulianti Saroso

detakhukum.com, Jakarta – Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto mengatakan, dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona pernah melakukan kontak langsung dengan salah seorang warga Jepang yang pernah datang ke Indonesia.

Salah satu dari 2 warga Indonesia yang terkena virus corona ini berusia sekitar 31 tahun. ia merupakan guru dansa yang pernah melakukan dansa dengan warga Jepang.

“Kenanya karena dia guru dansa, dansa dengan teman dekatnya dan kemudian tanggal 14 Februari kalau ndak salah (dansanya),” ucap Terawan di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Senin (2/3).

Kemudian pada tanggal 16 Februari, wanita guru dansa itu mulai merasakan batuk-batuk dan merasa demam, akhirnya minta dirawat jalan di rumah sakit. Namun batuknya tidak hilang.

Baca juga:  BBM Pertalite Akan Seharga Premium! Berlaku Dimana dan Untuk Kendaraan Apa Saja?

“Tanggal 26 dia meminta untuk dirawat sajalah orang batuknya nggak hilang-hilang, dan sesak, demam dikit,” ucap Terawan.

Kemudian tanggal 28 Februari, dia dihubungi oleh teman dansanya itu, bahwa dia positif corona dan sedang dirawat di Malaysia. Teman dansa itu adalah pria Jepang berusia 41 tahun. Dia positif corona setelah terbang dari Indonesia ke Malaysia.