Bola  

Siap-Siap! Premier League Bakal Kembali Digulirkan Beberapa Minggu Lagi

Bola Resmi Premier League © Nike 1 Siap-Siap! Premier League Bakal Kembali Digulirkan Beberapa Minggu Lagi
Bola Resmi Premier League © Nike

detaktekno, Bola– Sebuah berita gembira tiba untuk para penggemar Premier League. Kompetisi kasta paling tinggi Inggris itu dikabarkan bakal segera diselenggarakan kembali dalam beberapa minggu ke depan.

Seperti yang telah diketahui, Premier League dibekukan selang sejak pertengahan Maret yang lalu. Hal ini disebabkan pandemi virus corona yang tengah merajalela di Inggris, sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi.

Sampai saat ini masih belum terdapat kejelasan menimpa kapan Premier League bakal digulirkan kembali. Apalagi terdapat beberapa rumor yang berkata kalau kompetisi ini berpotensi dibatalkan karna pandemi virus corona di Inggris yang makin parah.

The Sun mengklaim jika penantian para penggemar sepakbola Inggris bakal segera berakhir. Alasannya Premier League bakal kembali digulirkan dalam hitungan beberapa minggu lagi.

Baca juga:  Philippe Coutinho Dibanderol Mencapai Rp1,4 Triliun

Diselenggarakan Tertutup

The Sun mengklaim kalau para petinggi Premier League serta Klub- Klub EPL bakal melanjutkan Premier League dengan keadaan tanpa penonton.

Penyelenggaraan kembali EPL ini telah diinformasikan ke Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Johnson tidak melarang penyelenggaraan kembali EPL tetapi dia meminta operator Liga berkomunikasi dengan intens kepada badan Olahraga Inggris dan Departemen terkait.

Premier League nantinya bakal menerapkan protokol ketat untuk menghindari penyebaran virus corona di lapangan. Nantinya seluruh staff serta pemain bakal memperoleh uji corona berkala di mana mereka juga diminta menerapkan Physical Distancing.

Siarkan Terbuka

Sebagai dampak dari dilanjutkannya EPL tanpa penonton, hingga proses siaran EPL nanti bakal mengalami sedikit pergantian.

Baca juga:  Waduh, Ada Praktik Korupsi di Barcelona?

Bila tadinya Premier League mayoritas besar ditayangkan di Televisi- Televisi berbayar, maka nantinya Premier League bakal ditayangkan di channel publik yang tidak berbayar.

Pergantian saluran penyiaran ini diharapkan membuat para penggemar EPL dapat senantiasa menyaksikan pertandingan tim mereka di rumah tanpa perlu menyaksikan di rumah tetangga yang berlangganan tv berbayar.

Segera Digulirkan

Menurut laporan tersebut, dikala ini Premier League tengah bekerja keras menyusun protokol untuk melanjutkan kembali Premier League.

Bila protokol ini telah disetujui lembaga- lembaga terkait, maka beberapa minggu kedepan gelaran EPL bakal dilanjutkan kembali