Bola  

10 Arti Julukan Pemain Top La Liga, Termasuk Messi dan Ronaldo

ronaldo vs messi 1 10 Arti Julukan Pemain Top La Liga, Termasuk Messi dan Ronaldo

tekno, Bola – Pemain sepak bola top dunia pasti mendapat julukan istimewa. Lionel Messi misalnya. Megabintang klub Barcelona tersebut mendapat julukan La Pulga yang berarti Si Kutu.

Bukan cuma Lionel Messi yang memiliki julukan unik. David Villa, mantan penyerang Barcelona serta Valencia, juga memiliki julukan khusus. David Villa memiliki julukan El Guaje atau The Kid.

Julukan tersebut didapat David Villa karna gaya bermain serta postur badannya. Kecil, gesit, lincah, serta susah ditebak. Karakter itu mewakili sosok David Villa sebagai pemain depan. Dan, karna itulah julukan El Guaje diberikan untuknya.

Berikut ini 10 Arti Julukan Pemain Top La Liga, untuk Bintang dan mantan Bintang La Liga termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

1. Lionel Messi: La Pulga

Banyak yang mengetahui masalah perkembangan Lionel Messi ketika dia masih kecil. Barcelona kemudian menyediakan pengobatan menurutnya ketika dia pindah dari Argentina untuk bergabung dengan Barca di usia 13 tahun.

Masalah perkembangan tersebut membuatnya dijuluki La Pulga( Si Kutu) sejak kecil, namun perihal itu tidak membuat kapten Blaugrana ini gentar untuk mencetak 438 gol di LaLiga, serta angka tersebut masih akan bertambah.

2. Cristiano Ronaldo: El Bicho

Baca juga:  Mungkinkah Euro 2020 Bakal Berubah Format?

Mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dijuluki El Bicho sejak jurnalis asal Spanyol, Manolo Lama, menggunakan julukan tersebut di awal karir Ronaldo di LaLiga.

Lama menjelaskan kalau Ronaldo membuat gentar serta menghancurkan lini pertahanan lawan untuk mencetak 311 gol sepanjang 9 musim membela Real Madrid.

3. Alfredo Di Stefano: La Saeta Rubia

Legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano diketahui sebagai Saeta Rubia, atau Panah Pirang semenjak dia bermain di klub Argentina, River Plate.

Wartawan asal Buenos Aires, Roberto Neuberger menghasilkan julukan ini ketika dia terkesima dengan kecepatan Di Stefano serta rambut pirangnya.

4. Ronaldo Nazario: El Fenomeno

” Ayo kita amati apakah Ronaldo betul- betul seseorang fenomeno,” kata Paolo Maldini kepada Fabio Cannavaro saat sebelum Italia berhadapan dengan Brasil dalam ajang Le Tournoi tahun 1997.

Ronaldo, yang disaat itu bermain untuk Barcelona, baru saja memenangkan penghargaan top scorer La Liga di usia 20 tahun, meyakinkan julukan dirinya sebagai fenomeno dengan gol solo dalam pertandingan imbang 3- 3 tersebut.

Ronaldo kemudian memenangkan penghargaan top scorer yang lain bersama Real Madrid, serta saat ini dia berprofesi sebagai presiden serta pemegang saham klub Real Valladolid.

Baca juga:  Wahai Pencinta Sepakbola, Liga Utama Inggris Bergulir 6 Juni

5. Carles Puyol: El Tiburon

Mantan bek Barcelona, Carles Puyol, dijuluki sebagai El Tiburon- Sang Hiu- oleh komentator populer asal Spanyol, Andres Montes.

Tidak ada yang nyaman ketika Puyol bermain untuk Barca ataupun timnas Spanyol, dimana pemain bergaya rambut shaggy ini sukses memenangkan 6 gelar La Liga, Euro 2008, dan juga Piala Dunia 2010.

6. Christian Rodriguez: Cebolla

Salah satu julukan aneh di LaLiga dipunyai oleh mantan penyerang Atletico Madrid, Cristian Rodriguez- Cebolla( Si Bawang).

Sebagian penggemar menduga kalau julukan tersebut datang karna fisiknya yang kekar, tetapi julukan tersebut datang karna bagaimana dia menggiring bola sampai membuat bek- bek lawan menangis kala masih bermain di klub Uruguay, Penarol.

7. Esteban Granero: El Pirata

Perawakan Esteban Granero yang terlihat agresif membuatnya dijuluki El Pirata ataupun Sang Perompak, sepanjang karirnya di Getafe, Real Madrid, Queens Park Rangers, Real Sociedad, serta Espanyol.

la juga kerap merayakan golnya dengan menutup satu matanya dengan tangannya. Granero saat ini bermain untuk tim Segunda B, Marbella, dan juga mempunyai perusahaan teknologi olahraga, Olloclip.

8. Pablo Alfaro: El Cirujano

Pablo Alfaro diketahui sebagai bek tengah agresif kala bermain di Sevilla pada tahun 2000- an, serta dia dijuluki El Cirujano— Si Ahli Bedah- mungkin karna caranya merebut bola dari penyerang tim lawan ataupun dari banyaknya perban yang dibutuhkan ketika dia bermain.

Baca juga:  5 Pemain Paling Diincar Bayern Munchen Musim Panas Ini

Tetapi mantan pemain timnas Spanyol ini memanglah seseorang ahli bedah dengan gelar kedokteran. Setelah pensiun, dia saat ini jadi pelatih tim Segunda B, UD Ibiza.

9. Iker Muniain: Bart

Iker Muniain dijuluki Bart Simpson berkat keberaniannya ketika dipromosikan ke tim utama Athletic Club pada usia 16 tahun.

Walaupun Muniain bukan lagi pencetak gol termuda dalam sejarah LaLiga, julukan tersebut masih lekat dengannya sampai lebih dari 300 pertandingan La Liga sebelum ulang tahunnya yang ke- 28.

10. Juan Carlos Valeron: El Mago

Tidak ada yang meragukan kemampuan kontrol bola serta mengoper Juan Carlos Valeron, dan itu membuatnya dijuluki El Mago- Sang Penyihir.

Selama lebih dari 20 tahun berkarir di La Liga, Valeron sempat bermain untuk UD Las Palmas, RCD Mallorca, serta Atlético de Madrid, tetapi Valeron paling dikenang berkat kemampuannya serta visinya menghidupkan permainan untuk RC Deportivo selama Lebih dari satu dekade. (bola)