Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Nusantara

Bimtek Pemilu 2024, Kapolres Rohul Beri Motivasi Petugas KPPS

×

Bimtek Pemilu 2024, Kapolres Rohul Beri Motivasi Petugas KPPS

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 01 30 at 17.26.15 Bimtek Pemilu 2024, Kapolres Rohul Beri Motivasi Petugas KPPS

detakhukum.com, Rokan Hulu – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH memberi arahan dan motivasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan peserta Bimtek 385 orang, Kelurahan Kotalama yang sedang melaksanakan Bimbingan Teknis peningkatan SDM terkait dengan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan Suara Pemilu Tahun 2024, di SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Minggu  (28/1/2024).

Turut hadir, Kasat Lantas AKP Tatit  Rizkyan Hanafi STk SIK, Ps Kasat Samapta  Iptu Nanang Pujiono SH, Kasi Humas Ipda Refly  Setiawan SH, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal SH MH, Danramil 10 KDS diwakili  Babinsa  Kotalama Koptu Jefrizal,  Kanit IK Aipda Roma Desliko SE, Kanit BKO Lantas  Aipda Rinto Simanjuntak, SH, Kanit Samapta Aipda Riawanto Sitompul,  Bhabinkamtibmas  Kotalama Aipda Rido Madona, Ketua PPK Kunto Darussalam Joner SH beserta Anggota,  Ketua Panwaslu Kunto Darussalam Maykel SIP beserta anggota, dan Ketua PPS Kotalama Riki Andrian S Pd.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menyampaikan terimakasih telah menyambut Rombongannya, saat berkunjung dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan SDM Terkait Dengan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di Kelurahan Kotalama.

Baca juga:  Tak Berizin, Pasar Simpang Kambing Desa Teluk Sono Yang Berada di Atas Tanah Ahli Waris Nurdin Akan ditutup

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek Pemilu 2024 Kelurahan Kotalama agar mengikuti Bimbingan Teknis ini dengan sebaik-baiknya agar dalam pelaksanaan pada saat Hari “H” nya dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada kendala apapun,” tuturnya.

“Namun, apabila peserta melaksanakan tidak dengan sungguh-sungguh maka di kwartir kan pada saat pelaksanaan nantinya tidak mengerti,” imbuhnya

Kapolres menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek pada saat pelaksanaan di TPS masing-masing harus kompak dan tidak melakukan kecurangan-kecurangan apapun.

Baca juga:  344 Anggota Personil Polres Rohul Ikuti Bimtek PAM TPS

Dia menegaskan,  setiap Hari selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Ketua KPU baik tentang Logistik Pemilu maupun tentang keamanan Pemilu agar kegiatan Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan aman dan kondusif .

“Kami selaku Polri dan TNI akan selalu menjaga Netralitas dalam Pemilihan Umum,” paparnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS masing-masing agar mengikuti Aturan PKPU yang ada.

Kapolres menghimbau kepada seluruh KPPS Kelurahan Kotalama agar selalu menjaga kesehatannya masing-masing agar pada saat pelaksanaan Pemilu 2024, nantinya stamina kita semua terjaga tanpa ada yang sakit dan informasi yang saya dapat bahwa untuk rekapitulasi Surat Suara nanti paling cepat pukul 01.00 Wib,” pungkasnya. (Zulaika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *