Anggota DPRD Provinsi Jabar Cecep Gogom,Lakukan Sidang Reses Ke -1 Tahun 2022 – 2023 di Gedung YLPN Caringin

WhatsApp Image 2022 11 03 at 12.14.20 Anggota DPRD Provinsi Jabar Cecep Gogom,Lakukan Sidang Reses Ke -1 Tahun 2022 - 2023 di Gedung YLPN Caringin

detakhukum.com, Bogor – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil VI Kabupaten Bogor, H. Cecep Gogom, S.Ag., M.Si., dalam sidang masa reses ke -1 tahun 2022 – 2023 beliau melakukan kegiatan kunjungan silaturahmi untuk mendengar langsung dan menampung aspirasi masyarakat,yang berada di dapilnya bertempat di gedung Yayasan Lembaga Pendidikan Napala (YLPN) Ciderum, Caringin, Kabupaten Bogor (1/11/2022).

Cecep Gogom yang menduduki di Komisi V anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra membidangi pendidikan tersebut mengungkapkan, kalau reses ini mengawali sidang pertamanya yang dia lakukan di gedung Yayasan Pendidikan Napala.

“Sesuai agenda, reses akan kita laksanakan di delapan titik, tujuannya untuk menampung aspirasi masyarakat,” terangnya.

“Reses pertama ini ada beberapa aspirasi warga yang tersampaikan. Untuk selanjutnya akan ditampung dan menjadi catatan agenda reses dewan provinsi”, tuturnya.

Tapi kata Cecep Gogom, “semua aspirasi tadi masih berbasis pada kebijakan. Aspirasi terkait masalah sistematika dari pada Tunjangan Fungsional (TF) serta pembagian kurikulum akan kita koordinasikan nanti dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat”.

Baca juga:  Kecolongan, Raja Dangdut Bakal Diperiksa Polisi

Selanjutnya kata Cecep Gogom, terkait masalah yang menjadi keinginan warga yakni adanya pemekaran Kabupaten Bogor Selatan, semua itu sudah disampaikan ke pihak terkait, baik mengenai mekanisme maupun tahapan – tahapan yang harus ditempuhnya. Hal itu supaya bagaimana Bogor Selatan ini terserap aspirasinya seperti wilayah Kabupaten Bogor Timur yang sudah disetujui.

“Jadi nanti bagaimana tahapan dan mekanismenya supaya bisa mengarah ke hal – hal sampai tingkat provinsi. Kita akan coba duduk bareng dengan rekan di dewan provinsi nanti,” ujarnya.

Dalam acara tersebut salah seorang tamu undangan, Arifin, S.H., M.H., yang berprofesi Advokat dan praktisi hukum yang hadir secara khusus mewakili Kantor Hukum BF & Rekan melontarkan usulan yang bersifat solutif berkaitan dengan issue pemekaran Kabupaten Bogor Selatan yang belakangan menguap.

“Ada satu kalimat atau kata yang saya tangkap yakni Daerah Otonomi Baru (DOB) khususnya soal DOB selatan yang sudah lama didengung – dengungkan”,  jelasnya.

Arifin yang juga selaku Sekretaris DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bogor Raya, menyebutkan, dia punya acara namanya O-Bras (Obrolan Santai) yang sudah beberapa kali dilaksanakan.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Bogor Berharap Pemerintah Kab Fokus Merancang RDTR
WhatsApp Image 2022 11 03 at 12.14.31 Anggota DPRD Provinsi Jabar Cecep Gogom,Lakukan Sidang Reses Ke -1 Tahun 2022 - 2023 di Gedung YLPN Caringin

“Obrolan santai ini tapi isinya hal-hal serius. Kemarin kita angkat soal pasar mawar terjadi kriminal, mengenai kejadian relokasi pedagang dari eks gedung bioskop presiden theater ke pasar mawar”, Alhamdulillah selesai, ungkapnya.

Selanjutnya kata Arifin yang juga selaku Presiden O-Bras, telah mengadakan yang kedua kalinya terkait soal Glow Kebun Raya Bogor (KRB) yang didemo oleh masyarakat dan budayawan selama satu tahun setengah, alhamdulillah Glow KRB akhirnya ditutup, ucapnya.

Arifin menambahkan, “kami mengajak berkolaborasi untuk mengangkat soal DOB selatan untuk dibahas secara tuntas dalam acara O-Bras nanti demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan dan pembangunan”,  harapnya.

Sedangkan, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Napala, Dr. H.  Ahmad Baeti Firdaus, S.Pd.I., S.H., M.M., M.Si, seusai acara di depan Awak Media mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Cecep Gogom dalam kunjungannya melaksanakan kegiatan reses pertama di dapil VI di Bogor Selatan.

Baca juga:  Ade Yasin Sampaikan Pendapatnya Tentang UU HKPD Pada RDP Dengan Banggar DPR RI

“Alhamdulillah, sekolah kami mendapat kunjungan dari bapak H. Cecep Gogom selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Ini suatu kehormatan bagi kami semua disini, apalagi kegiatan reses pertamanya dilaksanakan di yayasan Napala ini”, sambutnya.

Ahmad Baeti menambahkan, “mudah – mudahan ini menjadi motivasi sekaligus jembatan dan kolaborasi dalam kepeduliannya terhadap Yayasan Napala dalam rangka eksistensi untuk memajukan pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar PATOMAS Center, Dr. Bedy Iriawan, M.Si., mengapresiasi kegiatan reses yang di nilainya positif karena bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam dunia pendidikan.

Selain hal tersebut, Ketua Dewan Pakar juga mengkritisi isu pemekaran atau DOB selatan yang dinilainya menguap padahal sesuai indikator yang ada, Bogor selatan sudah pantas menjadi wilayah DOB.

“Indikator kepantasan Bogor Selatan menjadi DOB, diantaranya faktor luas wilayah, finansial dan sumber daya manusia (SDM). Khusus SDM, seorang Wakil Bupati pun berasal dari Bogor selatan, pungkasnya (Bur).