Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Laptop

Tips Menghindari Staingate Pada Layar Macbook dan Laptop

×

Tips Menghindari Staingate Pada Layar Macbook dan Laptop

Sebarkan artikel ini
Macbook Tips Menghindari Staingate Pada Layar Macbook dan Laptop

Jika kalian pengguna macbook pastinya pernah dengar donk istilah layar laptop nya bernoda alias Staingate. Apa penyebabnya ya dan apa sih itu staingate? Staingate adalah sebuah proses terkelupasnya lapisan anti glare dari sebuah layar laptop karena suatu hal.

Pasti sangat menjengkelkan ya kalau melihat layar laptop kesayangan kita terkena Staingate. Nah mumpung belum terjadi mari kita hindari kedatangannya ya dengan menyimak tips berikut ini.

Daftar isi

1. Jangan Langsung Menutup Laptop Saat Selesai Digunakan

Hal ini dikarenakan panas yang dihasilkan oleh laptop masih ada dan keluar melalui sela sela keyboard yang kemudian akan mengenai layar laptop kita. Sebaiknya tunggu 5-10 menit setelah mematikan laptop agar laptop benar-benar dingin baru kemudian menutup layarnya

Baca juga:  Tidak Yakin iPhone Kamu Asli Atau Palsu? Berikut 5 Cara Cek IMEI dengan Mudah

2. Jangan Pernah Menaruh Laptop Di Tempat Yang Panas

Selain dapat memperpendek usia hardware pada laptop, ternyata menaruh laptop di tempat panas dapat menyebabkan Staingate loh guy. Jadi jangan dilakukan ya demi keawetan laptop kalian..

3. Jangan Pernah Membersihkan Layar Laptop Menggunakan Cairan Apapun

Macbook staingate Tips Menghindari Staingate Pada Layar Macbook dan Laptop

Untuk membersihkan layar laptop kita dapat menggunakan kain microfiber (banyak dijumpai di toko-toko online). Selain lebih aman menggunakan kain microfiber juga menghindari dari efek Staingate pada layar laptop kita guys dibanding memakai cairan pembersih.

Baca juga:  Misteri Jam 9:41 Pada Iklan Produk Apple IPhone

4. Hindari Penggunaan Pelindung Keyboard

Hal ini dikarenakan saat laptop ditutup, layar laptop akan menyentuh pelindung keyboard yang kemudian lama kelamaan akan mengakibatkan Staingate

5. Tidak Perlu Menggunakan Pelindung Layar

Saat kita menggunakan pelindung layar laptop maka layar laptop kita akan terlindungi dengan baik namun beda cerita saat kita akan melepas pelindung layar. Hal ini akan menyebabkan lapisan pelindung layar bawaan akan ikut terangkat oleh lem pelindung layar pasangan.

Bagaimana sekarang sudah siapkan merawat layar laptop kita?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *