Bola  

Setelah Arsenal, David Luiz Berencana Kembali ke Benfica

David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. © AP Photo Setelah Arsenal, David Luiz Berencana Kembali ke Benfica
David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. © AP Photo

detaktekno, Bola – David Luiz, Bek Arsenal tersebut mengatakan keinginan dirinya buat kembali ke klub yang membesarkan namanya di sepak bola Eropa, Benfica.

David Luiz bergabung dengan Benfica di usia yang masih sangat muda, 19 tahun. Bek asal Brasil itu juga sanggup jadi andalan di lini belakang raksasa Portugal tersebut.

Pada 2011 silam, Luiz memilih buat menerima pinangan Chelsea dengan bayaran transfer senilai 25 juta euro. Luiz pernah 2 musim menguatkan PSG saat sebelum kembali ke The Blues.

Cerita David Luiz

Setelah nyaris satu dekade meninggalkan Benfica, David Luiz menceritakan proses bagaimana As Aguias akhirnya bersedia melepasnya pergi.

” Saya takut meninggalkan Bek, saya khawatir mengawali cerita baru,” ucap David Luiz dalam wawancara dengan SporTV.

Baca juga:  Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk Clement Lenglet

” Jadi Rui Costa, direktur sepak bola Benfica, menarik saya serta kami juga berbincang. Saya khawatir menutup cerita saya di Benfica, kecintaan serta kepuasan yang saya rasakan dari hidup di negara tersebut dan bermain buat Benfica,” tambahnya.

” Saya berkata pada Rui Costa, Saya tidak ingin pergi, saya mau bertahan, saya mau bertahan. Rui pun berkata sesuatu yang menyentuh hati saya: Pintu akan selalu terbuka untuk Kamu. Kamu butuh menunjukkan permainan sepak bola Kamu pada segala dunia,” tukasnya.

Rencana David Luiz

David Luiz saat ini telah merambah usia 32 tahun, usia yang tidak lagi muda untuk seseorang pesepakbola handal. Saat sebelum pensiun, Luiz juga ingin sekali kali berseragam Benfica.

Baca juga:  11 Pemain dengan Gaji Termahal di Premier League Musim Ini, David de Gea Tembus Rp374 Miliar

” Saya tidak sempat kehilangan kontak dengan Benfica, saya memilikinya dalam hati saya, seluruh orang tahu kalau saya mau kembali,” tutur David Luiz.

” Saya mau kembali berseragam Benfica serta merasakan sensasinya. Hari di mana saya kembali ke Estadio da Luz akan sangat spesial, salah satu momen terindah dalam hidup saya,” tandasnya. (ckp)