PJ Wali Kota Makassar Keliling Bagikan Sembako ke Warga Makassar

pj walikota makassar PJ Wali Kota Makassar Keliling Bagikan Sembako ke Warga Makassar

detakhukum, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkeliling di beberapa tempat menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin di Kota Makassar, khususnya yang terdampak pandemi Covid- 19 semenjak beberapa bulan terakhir ini.

Di tengah siraman hujan, Iqbal bersama anggota Tentara Nasional Indonesia(TNI) serta Polri menghadiri beberapa rumah masyarakat yang terdapat di kelurahan Pattingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu( 8/ 4).

“ Tentu saja ini tanggung jawab kita semua buat menolong saudara- saudara kita yang sangat terdampak oleh pandemi Covid- 19 ini. Hari ini kita bersama Tentara Nasional Indonesia(TNI) serta Polri memberikan kebutuhan sehari- hari, meski memang nilainya tidak seberapa, tetapi mudah- mudahan dapat sedikit meringankan kesusahan yang tengah mendera mereka,” ucap Iqbal yang juga merupakan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kota Makassar.

Baca juga:  Anies Cek Stasiun Bogor, Pantau 50 Bus Sekolah Gratis Angkut Penumpang KRL

Tidak hanya di kecamatan Ujung Tanah, Iqbal menemui beberapa masyarakat di kecamatan Rappocini untuk melaksanakan perihal yang sama.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir yang turut mendampingi Iqbal menjelaskan bantuan Sembako tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu, termasuk yang kehilangan penghasilan akibat Covid- 19.

“ Sesuai pendataan yang kita lakukan sekitar 6 puluh ribu KK penerima bantuan. Dikala ini banyak tempat kerja yang tutup serta merumahkan karyawannya, termasuk pekerja harian, karyawan rumah makan yang tutup, ojek online, orang dagang asongan, pemulung difabel, juru parkir, sopir angkutan, tukang becak, tukang bentor serta karyawan hotel,” ucapnya.