Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Nusantara

Patugas TPS Sekecamatan Cibinong Dilantik dan Akan Diberi Bimtek

×

Patugas TPS Sekecamatan Cibinong Dilantik dan Akan Diberi Bimtek

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 01 22 at 13.58.19 Patugas TPS Sekecamatan Cibinong Dilantik dan Akan Diberi Bimtek

detakhukum.com, Bogor – Acara pelantikan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekecamatan Cibinong kabupaten  Bogor berlangsung di gedung serbaguna tegar beriman, pada Minggu (21/1/2024).   

Pelantikan ini juga dihadiri Camat Cibinong, Polsek, Danramil, MUI  dan Lurah sekecamatan Cibinong,

Pada kesempatan itu, Camat Cibinong Acep Sajidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada panwas kecamatan Cibinong, yang  telah  mensukseskan rekrutmen pengawas TPS di semua kelurahan yang ada di kecamatan Cibinong, dalam proses administrasi dan  wawancara, sehingga anggota dapat diterima sebanyak 986 orang Pengawas TPS dan hari ini dilantik.

Dari jumlah TPS 986 yang ada di kecamatan Cibinong, maka inilah TPS yang terbanyak  se-kabupaten Bogor, dan teman teman anggota perlu merasa bangga bisa menjadi bagian pengawas TPS  pada pemilu 2024 ini, kata Camat Cibinong Acep Sajidin.

Baca juga:  Perumda Tirta Kahuripan Tetap Siaga Saat Libur Lebaran Idul Fitri

Dalam pelantikan, seluruh anggota pengawas TPS mengucapkan sumpah berdasarkan Agama masing-masing, langsung dilantik oleh ketua Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) kecamatan Cibinong, Desi Damayanti.

Selanjutnya dalam sambutan Desi, memberikan ucapkan selamat kepada, semua anggota yang telah kami lantik semoga teman-teman bisa menjalankan tugas ini dengan baik nantinya, dapat  bertanggung jawab, profesional, menjaga netralitas dan integritas.

Pemilu ini adalah momen yang penuh atau syarat kepentingan, maka itu harus tetap menjalankan tugas dengan baik.

Baca juga:  Dari 213, BPN Kota Bogor Serahkan 110 Aset Kepada Pemkot Bogor

Desi Damayanti menambahkan, bahwa beberapa hari kedepan sebelum pelaksanaan pemilu nanti, kita beri ada tugas untuk persiapan Bimbingan teknis ( Bimtek ) akan diberikan bekal untuk teman-teman anggota Pengawas TPS lebih lanjut, Bimtek ini kita laksanakan di setiap Kelurahan masing-masing, supaya pada pelaksanaan  tanggal 14 Februari 2024 nanti teman-teman pengawas sudah siap.

Termasuk juga nanti ada aplikasi yang akan kita download sama-sama agar kemudian di pelaporan melalui aplikasi, saya juga mohon izin kepada para Lurah sekecamatan Cibinong agar bisa memfasilitasi di masing masing kelurahan. (Supandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *