Bola  

Klub Diizinkan Latihan, La Liga Musim Ini Dipastikan Lanjut Hingga Selesai

la liga 1 Klub Diizinkan Latihan, La Liga Musim Ini Dipastikan Lanjut Hingga Selesai
La Liga © AP Photo

detaktekno, Bola – Kompetisi La Liga Spanyol musim ini dipastikan bakal dilanjutkan sampai selesai. Keputusan ini terbuat setelah beberapa pihak berkepentingan menggelar rapat pada Minggu( 19/ 4/ 2020) kemudian.

Seperti liga- liga lain di hampir seluruh belahan dunia, pentas La Liga Spanyol juga dihentikan sejak Maret lalu akibat terdapatnya pandemi global virus Corona.

La Liga musim ini menyudahi di jornada ke- 27. Barcelona memuncaki tabel klasemen dengan keunggulan 2 poin dari si rival abadi, Real Madrid.

Hasil Rapat

Federasi sepak bola Spanyol RFEF, operator La Liga, serta Dewan Olahraga Nasional CSD menggelar pertemuan berdurasi sampai lebih dari 8 jam di Palacio de Viana.

Baca juga:  La Liga Mulai Berlatih Minggu Ini, Pertandingan dilanjutkan Juni?

Pertemuan ini menciptakan sebagian keputusan, antara lain mengizinkan klub untuk kembali menggelar latihan, tentu saja dengan tetap mematuhi protokol ketat yang dikeluarkan oleh pemerintah Spanyol.

Lebih lanjut, masa 2019- 2020 ini diyakini bisa dilanjutkan kembali mulai Juni mendatang, walaupun belum ada tanggal pasti yang diresmikan, baik untuk menggelar latihan ataupun pertandingan.

Pertemuan ini juga menyepakati kebijakan untuk menyisihkan sebagian pemasukan dari hak siar Televisi guna disumbangkan kepada atlet yang membutuhkan.

Momen Rujuk La Liga serta RFEF

Pertemuan ini juga jadi momen buat memantapkan ikatan antara La Liga dengan RFEF yang sebelumnya sarat perseteruan dan konflik.

Presiden RFEF, Luis Rubiales serta presiden La Liga, Javier Tebas tadinya sering berselisih tentang rencana untuk menggelar pertandingan La Liga di luar Spanyol.

Baca juga:  Cristiano Ronaldo, Motivasi Bruno Fernandes Gabung di Manchester United

Pertemuan ini pula melahirkan komitmen untuk bekerja sama memantapkan reputasi global Spanyol sebagai “negara dengan olahraga yang aman” sebagai bagian dari rencana pengajuan diri jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.