Karir  

Jurusan Ini Jarang Peminatnya, Tapi Prospek Kerja Bagus

Jurusan Kuliah Jurusan Ini Jarang Peminatnya, Tapi Prospek Kerja Bagus
Designed by Freepik

Jurusan-jurusan ini memang masih tergolong tidak begitu banyak peminatnya, tapi jangan diremehkan prospek kerja nya ya, tetap bagus kok peluang karirnya. Sebetulnya yang terpenting itu bukan jurusannya.

Namun seberapa besar eksplorasi, komitmen dan kesungguhan kamu dalam menuntut ilmu trus mengimplementasikannya. Percuma juga toh kalau prospek kerja bagus tapi kerjanya tiap hari malas-malasan?

Mau tahu jurusan apa yang jarang peminatnya, tapi prospek kerjanya bagus? yuk simak beberapa jurusan berikut ini.

1. Pendidikan Guru SLB

Selesai lulu bakal banyak SLB yang siap buka lowongan untukmu. Kmau juga bisa daftar tuk SLB luar negeri loh, yang pastinya bakal memperkaya pengetahuan dan pengalaman. Wah keren ya kan?

Baca juga:  Tampil Beda, ITS Mengenalkan Kampus Kepada Mahasiswa Baru Lewat Minecraft

2. Kehutanan

Buang deh mindset abis lulus pasti jadi penjaga hutan. Di jurusan ini, bakal belajar ilmu pengelolaan hutan seperti SDA. Jadi lingkup kerjanya luas banget, Presiden Jokowi juga lulusan Fakultas Kehutanan loh. Lihat kan, anak kehutanan juga banyak yang sukses kok.

3. Ilmu Arkeologi

Pelajari kebudayaan manusia masa lalu melalui kajian sistematis. Siapa tahu kamu direkrut oleh para ilmuan arkeolog hebat. Kamu jadi bisa bergabung untuk meneliti sejarah kehidupan dinosaurus, misteri UFO, manusia purba dan banyak lagi.

4. Ilmu Astronomi

Cabang ilmu alam yang melibatkan pengamatan benda-benda langit, serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi. Kamu bakal berpeluang melamar di badan astronomi indonesia atau internasional begitu juga dengan gajinya yang lumayan tinggi loh.

Baca juga:  Tips Mempersiapkan Karir Masa Depan Selama Menjadi Pelajar

5. Ilmu Hama Dan Penyakit Tumbuhan

Lulus dari jurusan ini, kamu bisa jadi pencetus produk-produk yang bisa mengatasi masalah hama dan penyakit tumbuhan. Ingat, Indonesia itu negara agraris loh dimana penghasilan Indonesia mayoritasnya dapat dari pertanian. Oh ya kamu pun bisa jadi dosen juga loh.

6. Batra

Mungkin tidak banyak yang kenal dengan jurusan yang satu ini, tapi prospek kerja dimasa depan cukup bagus sebenarnya nih. Bisa ciptain obat-obat herbal dan tradisional baru. Pencipta obat itu gajinya tinggi loh. Banyak royalti dari produsen yang bakal masuk ke rekening kamu nantinya.

7. Filsafat

Perlu logika berpikir dan logika bahasa nih. Tapi, masih sedikit peminatnya. Padahal memiliki potensi besar pada masa mendatang. Kamu bisa menjadi penasehat penelitian atau bahkan penasehat negara loh. Keren banget kan?

Baca juga:  5 Alasan Kenapa Kamu Harus Lanjut Kuliah