Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Nusantara

DPKPP Kabupaten Bogor Sosialisasi Cara Menerima Bantuan Sosial Pasca Bencana Alam

×

DPKPP Kabupaten Bogor Sosialisasi Cara Menerima Bantuan Sosial Pasca Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 12 06 at 08.43.43 DPKPP Kabupaten Bogor Sosialisasi Cara Menerima Bantuan Sosial Pasca Bencana Alam

detakhukum.com, Bogor – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, sosialisasikan cara penerima Bantuan sosial (Bansos) pasca bencana alam dan juga mekanisme hak ahli waris penerima bantuan.

Acara kegiatan ini, bertempat di gedung serbaguna pemkab Bogor, pekan lalu jum’at 1 Desember 2023.

Kepala DPKPP Kabupaten Bogor Teuku Mulya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sengaja kita mengundang semua unsur pemerintahan Desa, kelurahan dan kecamatan se- Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Camat Cibinong Dan kelompok Tani Tunas Hijau Bagikan Bibit Alpukat TA21

“Agar supaya nanti bisa mengerti tentang mekanisme cara bagaimana mendapatkan bansos tersebut apabila terjadi bencana alam. Menurut Teuku, kami dari Pemerintah Daerah dalam hal ini DPKPP Kabupaten Bogor, ingin semua unsur dapat memahami apa yang harus dilakukan ketika pasca bencana alam terjadi di daerahnya masing-masing.

Oleh karena itu, data penerima bantuan harus jelas identitasnya, prosedur cara untuk mendapatkan bantuan sosial. Agar dapat diketahui bahwa, ada beberapa bantuan dalam kategori yang kita nilai, antara lain dari yang rusak ringan, rusak sedang sampai rusak berat, kata Teuku Mulya.

Baca juga:  Kecolongan, Raja Dangdut Bakal Diperiksa Polisi

“Selanjutnya Teuku menerangkan, agar dapat diketahui yang akan mendapatkan bantuan untuk ahli waris diperkuat dengan bukti kepemilikan seperti sertifikat, Akta Jual Beli ( AJB) serta girik diperkuat dari pemerintahan Desanya masing-masing. (Supandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *