Dokter Cantik Bertubuh Kekar Ini Ikut Berjuang Hadapi Virus Corona

dokter cantik yuan herong 1 1 Dokter Cantik Bertubuh Kekar Ini Ikut Berjuang Hadapi Virus Corona
Foto (Instagram/ yuanherong1229)

detakhukum, Shandong – Sempat viral di media sosial sosok Yuan Herong, seorang dokter cantik asal China. Siapa sangka ia juga ikut berjuang dalam menghadapi virus corona. Belakangan ini sedang jadi sorotan karena perannya dalam mencegah dan mengobati pasien virus Corona di negaranya.

“I’m a doctor. must on the front line. Do my best to help the epidemic [Saya seorang dokter. harus di garis depan. Lakukan yang terbaik untuk membantu epidemi ini]”, seperti dikutip di akun instagramnya, baru-baru ini.

South China Morning Post mengisahkan, meski jarak Wuhan dengan provinsi asal Yuan tinggal, Shandong, berjarak 1.000 kilometer, tak menyurutkan tekadnya untuk membantu orang-orang yang terinfeksi virus korona jenis baru (Covid-19).

Bahkan, beberapa pasien yang ditanganinya langsung berhasil pulih, kendati harus melalui serangkaian proses yang panjang.

Dalam sebuah postingan di Instagram sebelumnya, perempuan kelahiran Qingdao 30 tahun lalu ini telah berhasil memulihkan 170 pasien dari virus corona.

Popularitasnya Yuan kian melonjak dengan wabah Corona yang saat ini menjadi perhatian dunia dan bahwa dokter seperti Yuan adalah yang terdepan dalam memberantas penyakit mematikan ini.

“Sebanyak 171 kasus pneumonia baru disembuhkan dan 15.238 kasus yang diduga ditemukan. Kami akan mencoba yang terbaik untuk melakukan pekerjaan yang baik dalam pencegahan dan perawatan,” katanya Yuan di akun Instagram-nya.

dokter cantik yuan herong instragram Dokter Cantik Bertubuh Kekar Ini Ikut Berjuang Hadapi Virus Corona
Foto (Instagram/ yuanherong1229)

Yuan menjadi terkenal setelah memposting foto dan video dirinya di Instagram tahun lalu dan bahkan dijuluki “Chun Li” karena kemiripannya dengan karakter ikon “Street Fighter”.

Dia juga bekerja sebagai model paruh waktu dan mengatakan binaraga adalah hobinya setelah didorong oleh orang tuanya untuk menjadi dokter.