Bubbles, Fitur Terbaru Android 11 Untuk Aplikasi Messages

android 11 versi beta Bubbles, Fitur Terbaru Android 11 Untuk Aplikasi Messages

Peluncuran terbaru OS Android 11 untuk publik sudah semakin dekat, dengan adanya Android 11 versi Beta yang sudah beredar di sebagian kecil smartphone dan akan terus berlanjut di smartphone lainnya.

Dan publik pun sudah banyak mendapatkan beberapa bocoran terkait fitur-fitur apa saja yang akan hadir di Android 11. Nah kali ini, ada fitur baru lagi yang tampaknya menarik, apa itu?

Bocoran datang dari Google pada Reddit yang menangani ui android beta program, memposting bahwa fitur pesan pada Android akan berjalan dengan Bubbles API Android 11 yang baru kurang lebih bulan depan.

Bagi pengguna yang sudah terdaftar di aplikasi Android Messages Beta melalui Play Store, pengguna dapat berharap mendapatkan fitur Bubbles dalam satu atau dua minggu ke depan dan tentunya para pengguna tersebut harus menjalankan Android 11 Beta.

Baca juga:  9 Rekomendasi Hp Android Snapdragon 665 Dengan Harga Murah

Lebih lanjut, Android 11 juga dapat memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur Bubbles tersebut, API baru yang memungkinkan aplikasi untuk dapat mengecilkan secara instan dan berubah menjadi lingkaran mengambang yang digambar diatas UI. 

fitur android 1111 2 Bubbles, Fitur Terbaru Android 11 Untuk Aplikasi Messages
Foto : GSMarena

Saat pemberitahuan baru masuk, aplikasi Bubbles terbuka di atas aplikasi lain yang saat ini terbuka. Fitur ini mirip seperti aplikasi Facebook Messenger dengan floating chat-nya

fitur android 111 Bubbles, Fitur Terbaru Android 11 Untuk Aplikasi Messages
Foto : GSMarena

Pada postingan di Reddit juga menjelaskan bahwa Bubbles adalah fitur yang dikendalikan oleh aplikasi, jadi pengembang aplikasi harus mengaktifkan Bubbles untuk aplikasi pihak ketiga mereka.