Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Programming

5 Hal Penting Mengenai UI/UX Designer

×

5 Hal Penting Mengenai UI/UX Designer

Sebarkan artikel ini
UIUX Designer 5 Hal Penting Mengenai UI/UX Designer
Designed by Freepik

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang pesat menjadi peluang bagi perusahaan perusahaan e-commerce, marketplace, fintech bahkan ojek online memanfaatkan momen ini.

Aplikasi, website, dsb menjadi kebutuhan. Maka dari itu diperlukan peran dari seorang UI/UX Designer yang akan mempercantik dan mempermudah user dalam menggunakan web /app. Yuk kenali 5 hal penting mengenai UI UX Designer berikut ini:

Daftar isi

1. UI/UX Kepanjangan Dari Apa?

UI (User Interface) dan UX (User Experience) merupakan dua pekerjaan yang terpisah karena memiliki tanggung jawab yang berbeda, namun pada realitanya, banyak perusahaan yang menggabungkan pekerjaan ini dengan nama UI/UX Designer.

2. Apa Job Dari UI/UX Designer

UI designer memiliki job description yang lebih mengarah kepada seni, visual design, layout atau tata letak, branding dan sebagainya. Sedangkan UX designer melibatkan banyak penelitian kepada user atau pengguna. Penelitian tersebut berguna untuk mengetahui keperluan dan kebiasaan dari para pengguna.

Baca juga:  6 Penyebab Kegagalan Dalam Wawancara Kerja

3. Skill Apa Yang Harus Dimiliki Seorang Yang Berprofesi UI/UX Designer?

Kemampuan dalam hal mendesain, kemampuan dalam menggunakan tools untuk mendesain seperti Sketch, ILlustrator Photoshop, Indesign.

Skill lain yang harus dimiliki ialah seperti problem definition, user needs, user flow, task flow, wireframing, icon design, illustration design, prototyping, motion design, usability testing, UI review.

4. Apa Tantangan Terbesar Bagi Seorang Yang Berprofesi UI/UX Designer?

Harus memiliki daya kreativitas yang tinggi. Harus tahu bagaimana caranya suatu gambar, warna, bentuk, font dapat menjadi seragam dan enak dipandang.

Baca juga:  Profesi yang Sulit Digantikan Artificial Intelligence (AI)

Selain itu harus bisa mengetahui bahwa tampilan yang telah dibuat dapat mempermudah para pengguna yang jumlahnya mungkin bisa sampai ratusan bahkan ribuan.

5. Berapa Gaji Profesi UI/UX Designer?

Kalau kamu apply di perusahaan yang bonafit, gaji seorang UI/UX Designer berkisar 6 juta hingga 14 juta rupiah per bulan.

Tapi, jika kamu meng apply di perusahaan biasa, gaji seorang UI/UX Designer berkisar antara 3,5 juta hingga 7 juta perbulan.

Setelah mengetahui UI/UX Designer, apakah kamu tertarik berprofesi sebagai UI/UX Designer?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *