Karir  

5 Alasan Bagus Mengapa Kamu Harus Berganti Pekerjaan

berganti pekerjaan 5 Alasan Bagus Mengapa Kamu Harus Berganti Pekerjaan

Setelah sebelumnya kita masih punya alasan untuk terus bertahan saat jenuh dalam berkarir di satu tempat, tapi pada akhirnya mungkin kamu tidak punya pilihan lain untuk bertahan di tempat kamu bekerja sekarang. Berikut ini adalah alasan yang bisa jadi tepat untuk kamu bisa merubah jalan karirmu.

Sebenarnya berganti pekerjaan beberapa kali dalam hidup, setidaknya 3 hingga 5 tahun sekali sangat dianjurkan lho. Kenapa begitu? Menurut survei dari majalah Forbes, ternyata ada 5 alasan bagus mengapa kamu harus berganti pekerjaan. Kamu akan menemukan tantangan baru, lingkungan baru, rekan kerja baru yang akan mengangkat kamu ke level selanjutnya.

Menurut survei dari majalah Forbes, ada 5 alasan bagus mengapa kamu harus berganti pekerjaan. Ini dia beberapa alasannya:

1. Alasan Ke-1

Orang yang sering berganti pekerjaan biasanya menjadi lebih kuat dan berkembang dari sebelumnya. Kamu pasti akan mendapatkan pengetahuan dan kemampuan baru setiap kali memasuki perusahaan baru dan bidang pekerjaan yang berbeda.

2. Alasan Ke-2

Kamu akan bertemu berbagai macam rekan kerja dan juga mendapatkan skill untuk bersosialisasi dengan berbagai macam orang yang tidak akan kamu dapatkan jika kamu stuck pada satu pekerjaan itu-itu saja.

3. Alasan Ke-3

Ketika kamu sering berganti-ganti pekerjaan, kamu akan mengetahui bagaimana sumber daya manusia yang “laku” dipasaran dan menjadi semakin matang dalam melakukan branding terhadap diri kamu sendiri.

Baca juga:  Profil Anthony Salim, Sosok Dibalik Suksesnya Indomie (Indofood)

4. Alasan Ke-4

Ketika kamu berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain, kamu semakin mahir beradaptasi terhadap peraturan, prosedur dan strategi baru dengan sangat cepat.

5. Alasan Ke-5

Ketika kamu berganti pekerjaan kamu mungkin akan ditolak dan tidak selalu diterima. Disinilah kamu belajar kemampuan sosial bahwa tidak semua orang akan menerima dan menyukai kamu.