Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Nusantara

Jum’at Curhat Personil Polsek Tandun Dan Masyarakat Tekan Dampak Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

×

Jum’at Curhat Personil Polsek Tandun Dan Masyarakat Tekan Dampak Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 11 03 at 21.22.06 Jum'at Curhat Personil Polsek Tandun Dan Masyarakat Tekan Dampak Bahaya Penyalahgunaan Narkoba
Masyarakat sedang berdiskusi dengan anggota Polsek Tandun

detakhukum.com, Kab Rokan Hulu – Untuk mewujudkan program Quick Wins Respon Presisi Polri (QWPP) Tahun 2023, Personil Polsek Tandun Polres Rokan Hulu (Rohul) giat Jumat Curhat bersama Masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan penyalahgunaan Narkoba di Desa Tandun

Kegiatan digelar Jumat (3/11/2023) di SPBU  PT Surya Mandiri Makmur Desa Tandun Kecamatan Tandun, dihadiri Pengawas SPBU  Feri,  Bhabinkamtibmas Aipda Azhar Sagala, Bhabinkamtibmas Aipda Akromi,  Bhabinkamtibmas Aipda L Sianturi  serta Warga lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas  Polsek Tandun, Aipda Azhar Sagala  menyampaikan saat ini Program Kapolri terkait peningkatan pelayanan terhadap Masyarakat sudah terlaksana melalui Program Satu Desa Satu  Bhabinkamtibmas.

“Polri menyampaikan kepada pihak Perusahaan agar selalu menjaga hubungan baik dengan Masyarakat agar terhindar dari konflik antar perusahaan dengan Masyarakat,” sebut Aipda Azhar Sagala.

Baca juga:  Kompol Erol Pimpin Penanam Bibit Pohon DI Komlek Mapolres Rohul

“Kepada Pengawas Perusahaan Agar Selalu cek dan ricek racun api di lingkungan perusahaan guna untuk menjaga situasi aman dari kebakaran di lingkungan perusahaan,” imbuhnya.

Saat itu, lanjutnya ada program terbaru dari Kepolisian yaitu Program Polisi RW yang bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan sitkamtibmas di masyarakat dimana nanti Polisi RW bertugas sebagai  Harkamtibmas dan sebagai Agent untuk menyelesaikan setiap permasalahan di RW tempat dia bertugas dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas.

Polri mengingatkan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar sebagai antisipasi Karhutla serta untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak diketahui kebenarannya ataupun berita Hoax dan lebih berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial, paparnya.

“Polisi menegaskan agar tidak menggunakan Narkoba ataupun obat terlarang lainnya karena dapat dipidana,” kata Azhar Sagala.

Baca juga:  Pengamanan Patroli Logistik Gudang KPU Rohul Mencegah Terjadi Pengrusakan

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH menjelaskan adapun Tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut untuk menampung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Tandun.

“Polri meminta saran dari Masyarakat terkait Tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” sebut Iptu Ulik

Lanjutnya, Polri menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian Sektor Tandun, apabila ditemukan tindak pidana dan pelanggaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Diharapkan, dengan Jum’at Curhat ini untuk meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dan masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah – tengah Masyarakat.

“Terwujudnya aktivitas masyarakat yang aman tertib dan kondusif agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *