Tekno  

Seputar Google Suite atau G Suite: Fasilitas Hingga Harganya

google suite Seputar Google Suite atau G Suite: Fasilitas Hingga Harganya

tekno, – Siapa sih yang gak kenal dengan Google? ya Google LLC merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet.

Kali ini pembahasan mengenai produk nya Google yang satu ini yakni Google Suite atau G Suite yang juga merupakan serangkaian alat produktivitas komputasi awan dan perangkat lunak kolaborasi yang ditawarkan secara berlangganan di Google

Tools yang satu ini dibuat oleh Google berfungsi memudahkan pekerjaan dalam suatu perusahaan. Paket tersebut terdiri dari berbagai aplikasi, seperti Gmail, Google Drive, hingga Hangouts video.

Selain untuk membantu pekerjaan, G Suite juga bisa digunakan sebagai proses belajar dan mengajar dengan Google Suite for Education. Cukup banyak manfaat yang bisa diperoleh, contohnya saja mengajak peserta didik untuk berpikir kritis dan kreatif.

Baca juga:  Cara Schedule Post Alias Jadwalkan Postingan di Twitter

So, aplikasi ini bisa didownload di Play Store maupun App Store secara gratis. Namun untuk, biaya langganannya berbeda tergantung jenis paket yang dipilih.

Berikut Fasilitas hingga harga Google Suite

1. Fasilitas

G Suite mempunyai fitur lengkap sebagai sarana fasilitas guna menunjang pekerjaan seseorang. Adapun fasilitas tersebut meliputi dari Gmail, Drive (penyimpanan cloud tidak terbatas), dokumen, spreadsheet, slide, formulir, sites, keep (catatan bersama), Currents, Apps Script, Meet (konferensi video dan suara), chat (kirim pesan dengan tim), kalender, dan Cloud Search.

Hebat nya lagi, terdapat juga fitur keamanan dan pengelolaan yang diberikan, fitur dukungan tersebut diberikan dalam waktu 24/7 berupa admin kontrol keamanan dan administrasi, Vault untuk simpan, arsipkan dan menelusuri data, dan terakhir pengelolaan endpoint berupa kelola inventaris perangkat seluler jarak jauh.

Baca juga:  3 Cara Kreatif Dalam Menggunakan USB OTG

2. Cara Daftar

Jika ingin mencoba G Suite dan berbagai fasilitasnya, mulai lah dengan mendaftar terlebih dahulu di alamat https://gsuite.google.com/. Lalu isikan data-data yang diperlukan dan buat alamat domain yang diinginkan.

Kerennya lagi pengguna nanti dapat memiliki email dengan nama perusahaan di belakangnya. Ikuti langkah-langkahnya, seperti lengkapi informasi mengenai bisnis, seperti alamat, kota, dan provinsi hingga selesai.

3. Harga

Untuk masalah harga G Suite dipatok berbeda-beda mulai dari paket termurah yaitu Basic US$ 4.20, Bisnis US$ 9.6 dan Enterprise US$ 25. harga tersebut merupakan biaya per bulan ya guys. Jadi jika ingin mencobanya kalian bisa mencoba uji coba dahulu secara gratis dan pembelian bisa dilakukan dengan kartu kredit maupun debit.

Baca juga:  15 Juta Akun Pengguna Tokopedia Diisukan Bocor (Tokopedia di Hack)

Selamat mencoba Google Suite!