Warga Kp Cikuda Gelar Zikir Bersama Sambut HUT RI ke- 75

WhatsApp Image 2020 08 18 at 15.43.18 Warga Kp Cikuda Gelar Zikir Bersama Sambut HUT RI ke- 75
warga Kp Cikuda sedang Zikir Bersama

detakhukum.com,Bogor-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, warga kp Cikuda Desa Bojong Nangka,Kecamatan Gunung Putri,Kabupaten Bogor,Jawa Barat,menggelar kegiatan Zikir Bersama. 

Tahun 2020 ini sangatlah prihatin,dimana rakyat dan pemerintah terus berjuang menghadapi Covid 19,yang betul-betul harus kerja keras,bagaimana di hari kemerdekaan bisa di peringati,kata Abeng salah satu pemuda yang juga selaku panitya Zikir.Begitu semangat menyambut datang nya HUT kemerdekaan,dengan mengadakan acara zikir bersama dengan melibatkan kelompok kerja karang taruna ( KKT TR 12 )di wilayahnya kp.Cikuda Rt 26/12 Desa Bojong Nangka Kec Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Maksud tujuan berzikir bersama ini,selain mendekatkan diri dan  mengingat kebesaraan  maha pencipta Tuhan yang Maha Esa,juga mengucapkan rasa syukur dan do;a kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang,dengan melakukan Zikir ini pula,agar semoga Inonesia segera lepas dari serangan penyakit Covid-19 sehingga,perekonomian  berjalan seperti biasanya.

Abeng berpesan dan berharap,sebagai warga Negara Indonesia yang baik harus bisa menjaga kerukunan beragama dan bermasyarakat biar kedepannya nanti pemuda pemudi Indonesia berguna bagi Bangsa dan Negara.

Dia menambahkan,dengan kegiatan zikir bersama sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.”Zikir Akbar ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang kita nikmati hingga saat ini,”ucap Abeng,(17/8/2020).

Beberapa tokoh masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.Selanjutnya kata Abeng,bahwa kemerdekaan yang dirasakan sekarang ini merupakan sebuah anugerah yang patut untuk di syukuri bersama. 

“karena untuk meraih kemerdekaan Negara yang kita cintai ini tidak terlepas dari perjuangan para tokoh dan pejuang Islam,sehingga pada moment peringatan HUT-RI yang ke 75 ini dibalut dengan kegiatan keagamaan,”tuturnya.

Abeng berharap,agar kegiatan zikir Akbar yang diselenggarakan di Kp Cikuda Desa Bojong Nangka ini,menjadi motor penggerak awal dalam melaksanakan kegiatan peringatan hari besar lainnya,sehingga pelaksanaan kegiatan seperti ini,juga dapat di ikuti oleh Desa-Desa lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Gunung Putri.(Gun)