Bola  

Wahai Pencinta Sepakbola, Liga Utama Inggris Bergulir 6 Juni

Bek Liverpool Alexander Arnold dan Virgil van Dijk. Wahai Pencinta Sepakbola, Liga Utama Inggris Bergulir 6 Juni
Bek Liverpool, Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk.

detaktekno, Bola – Kelanjutan Liga Primer Inggris bakal dimulai kembali pada awal Juni. Sebuah sumber berkata kepada ESPN kalau klub- klub Inggris bersiap kembali tampil 6​​Juni 2020 walaupun pertandingan akan berada di balik pintu tertutup alias tanpa penonton.

Sepak bola di seluruh Eropa, dengan pengecualian Liga Primer Belarusia, yang ditangguhkan karna pandemi corona yang sudah menimbulkan banyak pemerintah nasional memberlakukan lockdown guna membatasi pergerakan populasi serta melarang pertemuan publik.

Di Italia serta Spanyol penangguhan masih tanpa batasan waktu. Sedangkan di Jerman sudah mengizinkan klub- klub Bundesliga serta Bundesliga 2 untuk kembali ke pelatihan menjelang rencana untuk pertandingan di balik pintu tertutup mulai awal Mei.

Baca juga:  PSG Minta 175 Juta Euro Tunai Untuk Neymar

Suatu konferensi video dari ke- 20 klub Liga Primer bakal diadakan Jumat( 17/ 4) ini guna mangulas serta menjabarkan agenda tentatif untuk menggelar kembali liga dalam beberapa minggu mendatang.

Namun sumber berkata kepada ESPN kalau EFL, yang meliputi Championship, League One, serta League Two, bekerja menuju kompetisi yang dimainkan mulai 6 Juni serta seterusnya setelah pramusim mini pada 3 minggu awal yang dimulai pada 16 Mei.

Sumber sudah berkata kepada ESPN kalau rencana EFL tergantung sepenuhnya pada rekomendasi pemerintah dan sepanjang mana tindakan lockdown di Inggris. Namun, terdapat optimisme jika sepak bola bisa kembali pada awal Juni, walaupun tanpa penonton. (republika)