Bola  

Waduh, Ada Praktik Korupsi di Barcelona?

tim barcelona lionel messi Waduh, Ada Praktik Korupsi di Barcelona?
Tim Barcelona © AP Photo

detaktekno, Bola– Drama kembali terjadi di badan Barcelona. Kali ini skenarionya dipegang oleh mantan wakil presiden klub raksasa Spanyol tersebut, Emili Rousaud.

Rosaud ialah satu dari 6 anggota manajemen Barcelona yang melaporkan mundur pada hari Jumat( 10/ 4/ 2020) dini hari tadi. Tidak hanya dirinya terdapat pula Enrique Tombas, Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, serta Jordi Clasamiglia.

Keenamnya angkat kaki karna menduga terdapat suatu yang tidak beres dalam badan Barcelona. Rousaud melaporkan kalau terdapat sosok yang menggunakan uang klub untuk kepentingan pribadinya.

Rousaud sendiri tidak mengatakan secara khusus soal siapa sosok yang diartikan. Dia meyakini kalau orang itu terletak di luar manajemen. Namun, Bartomeu yang membuat orang tersebut bisa memperoleh uang dari kas klub.

Baca juga:  3 Calon Bakal Pengganti Lionel Messi di Barcelona
Statment Rousaud

” Sejujurnya, aku berpikir demikian. Siapakah ia? Aku tidak percaya jika ia berasal dari manajemen. Aku tidak ketahui siapa ia, aku cuma dapat berspekulasi,” ucapnya kepada RAC1.

” Dikala kamu membayar jutaan euro untuk suatu senilai 100 ribu euro, itu dapat membagikan keuntungan kepada seorang di dalam ataupun di luar klub,” lanjutnya.

” Aku tidak percaya ia merupakan salah satu dari manajemen klub, tetapi bila terdapat suatu perbandingan hingga itu artinya terdapat orang yang mendapatkan keuntungan dengan cara yang ilegal,” tambahnya.

Ada yang Tidak Beres

Satu perihal yang disoroti Rosaud merupakan kehadiran tim media sosial yang nilainya tidak bekerja optimal. Dan tanpa arah serta tujuan yang jelas. Dia sendiri tidak yakin jika media sosial itu digunakan untuk menghancurkan reputasi seorang.

Baca juga:  Lagi, Harry Kane Diminta Menolak Manchester United

Seperti yang dikenal, sebagian waktu kemudian, Barcelona pernah dituding menggunakan jasa agensi media sosial untuk menyerang pemainnya. Salah satunya merupakan si bintang, Lionel Messi.

” Tawaran dari presiden untuk mundur tiba dikala laporan bakal ditangguhkan. Itu mencurigakan. Presiden tahu apa yang dia taruh ke dalam audit serta seperti itu salah satu faktor yang membuat kami takut,” sambung Rousaud.(cakaplah)