Usai “Absen” Sebulan akibat Positif Corona, Bima Arya Segera Bertugas Kembali

Bima Arya instagram Usai "Absen" Sebulan akibat Positif Corona, Bima Arya Segera Bertugas Kembali

detakhukum, Bogor – Walikota Bogor Bima Arya bersyukur setelah dokter menyatakan dirinya sembuh sepenuhnya dari virus Corona (COVID-19). Dia menebar energi positif dan optimisme kepada seluruh pasien yang tengah berjuang melawan Corona.

“Alhamdulillah ya Allah, hanya karena kehendak dan kuasa Allah SWT, didukung tim medis dan nonmedis yang luar biasa dan doa dari semua, swab terakhir hasilnya negatif,” kata Bima Arya, Sabtu (18/4/).

“Dokter menyatakan saya sudah sembuh dari COVID-19,” sambungnya.

Sejak Bima dinyatakan positif Corona (Covid-19) pada Kamis (19/3) lalu, pelaksanaan pemerintahan Kota Bogor diemban oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Ia berharap, Bima dapat kembali menjalankan tugas pelaksanaan pemerintahan Kota Bogor Bima dinyatakan sembuh dari penyakit infeksi virus corona tipe baru.

Baca juga:  Penerapan Saksi Denda Tilang Masker, Polisi Tunggu Perwali

Dedie mengumumkan bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya akan segera kembali bertugas. Kepastian itu didapatkan setelah tes swab kedua yang dijalani Bima menunjukkan hasil negatif.

Pagi ini, hasil swab test, Bapak Bima Arya, Walikota Bogor, telah diterima. Hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” kata Dedie melalui pesan singkat, Sabtu (18/4).

“Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan Beliau bisa kembali memimpin Kota Bogor dalam menuntaskan pelaksanaan PSBB (pembatasan sosial berskala besar),” ujar Dedie.

 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah mengumumkan tiga pasien positif Corona (Covid-19) yang  sembuh pada Jumat (17/4). Tiga pasien itu diketahui merupakan klaster dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan satu tenaga medis.

Baca juga:  Perluas Area Pelayanan Samsat, Wakil Wali Kota Bogor Sebut Dapat Menurunkan Beban Mobilitas

“Alhamdulillah, hari ini tiga pasien positif Corona (Covid-19) Kota Bogor dinyatakan sembuh,” kata Dedie di Kota Bogor, Jumat (17/4). (ayb,dtk)