Tagar #Corona Free Day Ramai Dibincangkan di Twitter

Car Free Day di Jakarta 1 Tagar #Corona Free Day Ramai Dibincangkan di Twitter

detakhukum.com, Jakarta – Tagar #Corona Free Day ramai dibincangkan di Twitter. Pasalnya Tagar ini populer Setelah Pemprov DKI mulai menggelar kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias car free day, Minggu (21/6/2020) hari ini.

Ratusan pesepeda tampak lalu lalang di sepanjang Sudirman-Thamrin. Ini menjadi bahan perbincangan dari netizen di akun media sosial, Mereka berharap agar kita menyongsong era baru yaitu New Normal dan selalu mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

Sebelum nya, Pemprov DKI juga telah membuat jalur terpisah bagi pejalan kaki dan pesepeda untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga melarang anak-anak berusia di bawah 9 tahun serta lansia beraktivitas di HBKB pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini. karena, kelompok usia ini dianggap rentan terpapar Covid-19.

Baca juga:  13 Jemaah Umrah Indonesia Positif Covid-19 di Arab Saudi

Warga yang akan beraktivitas di area car free day wajib memakai masker, membawa masker cadangan, tisu kering dan basah, alat pembayaran non-tunai, hand sanitizer, botol minum, dan kantong plastik.

Terlihat Mereka tampak datang bersama keluarga ke area car free day di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Pesepeda mendominasi masyarakat yang hadir di area car free day pada hari ini.