Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Lifestyle

Suka Dibohongi? Begini Cara Mendeteksi Kebohongan Pasanganmu

×

Suka Dibohongi? Begini Cara Mendeteksi Kebohongan Pasanganmu

Sebarkan artikel ini
mendeteksi kebohongan Suka Dibohongi? Begini Cara Mendeteksi Kebohongan Pasanganmu

Siapa sih yang suka dibohongi? Diberi janji-janji manis dan mendengar banyak hal berisi lebih banyak kebohongan daripada kebenaran. Sering mendengarkan ini dari pasanganmu dan merasa kecewa?

Kamu mungkin sering kebingungan mendeteksi kebohongan yang dilakukan lawan bicara kamu, sehingga sering kali kamu merasa kecewa dan dibodohi karena tertipu.

Namun tahukah kamu ada trik tertentu untuk mengenali bahasa tubuh lawan bicara saat mereka sedang berbohong atau tidak. Berikut diantaranya.

Daftar isi

Amati Gerakan Tangannya

Orang yang sedang berbohong biasanya melakukan gerakan tangan janggal saat berbicara. Perhatikan jika lawan bicara kamu melakukan gerakan tangan yang terlalu banyak atau malah menyembunyikan tangannya di saku celana atau di belakang punggung.

Jika kamu menemukan pasanganmu melakukan hal tersebut, kamu boleh menaruh curiga pada kata-katanya.

Baca juga:  Tanda Hubungan Empty Love Dan 3 Solusi Terbaik Mengatasinya

Gerakan mata

Orang yang berbohong cenderung menghindari kontak mata berlebih dengan lawan bicaranya, kamu tentu sering mendengar istilah mata sebagai jendela hati.

Melalui mata, kamu dapat mendeteksi apakah pasanganmu sedang berbohong atau tidak. Begitu pula jika ia lebih sering menggerakan matanya ke sebelah kiri atau sering berkedip.

Gerak Tangan Ke Bagian Wajah

Orang yang sedang berbohong akan lebih banyak menggerakan tangan secara bergantian menyentuh bibir dan menggosok-gosokan ke hidung guna menutupi mulutnya saat berbicara.

Intonasi Suara Dan Alur Ucapan

Jika sedang mengucapkan kebohongan, sering kali intonasi suara pasanganmu menjadi sedikit meninggi dan sesekali tidak beraturan.

Perhatikan juga jika mereka terlalu banyak menjelaskan detail dan bertele-tele dari poin pembicaraan.

Selain itu, sering kali mereka juga mudah tersinggung dan bereaksi berlebihan terhadap pertanyaan sederhana yang kamu ajukan.

Baca juga:  4 Nilai Lelaki Yang Patut Diapresiasi

Ritme berbicaranya bisa cenderung lebih cepat atau cenderung lebih lambat, menolak menjawab pertanyaan yang menjurus, serta selalu mengulang kalimat yang sama.

Bahasa Tubuh Keseluruhan

Orang yang berbohong kerap kali melakukan gerakan-gerakan tubuh yang tampak aneh saat percakapan terjadi.

Seperti halnya memperbaiki kerah baju yang tidak berantakan, menggaruk-garuk leher secara tiba-tiba, ataupun menyilangkan kedua tangan di depan dada saat sedang berbicara.

Amati jika pasanganmu melakukan hal-hal di atas. Jangan terburu-buru untuk langsung menuduhnya berbohong, giring dia kepada pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan hingga ia tidak mampu lagi mengarang kebohongan.

Langsung menuduh pasanganmu berbohong hanya akan membuat lawan bicara kamu tersebut lebih defensif dan marah terhadap kamu namun tidak menyelesaikan masalahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *