Motor  

Spesifikasi Vespa Piagio Primavera 2019

vespa Spesifikasi Vespa Piagio Primavera 2019

Soal desain memang tak perlu diragukan lagi. Vespa Primavera 150 tampil dengan desain modern, elegan, namun tetap berkesan retro layaknya motor Vespa zaman dulu. Kesan retro langsung tampak dari lampu depan yang berbentuk bundar dan disampinya terpasang spion yang sama-sama berbentuk bundar. Lalu untuk lampu sein ditempatkan ditameng depan dengan bebentuk memanjang ke atas. Kemudian untuk bagian samping memiliki bodi cukup membulat dan tersedia pijakan kaki cukup luas.

Dimensi Vespa Primavera cukup ideal. Bentuk bodynya tak terlalu besar dan tak terlalu kecil. Dimana panjangnya berukuran 1.852 mm, lebar 1.334 mm, dan tinggi jok 790 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 1.334 mm dan tersedia tangki berkapasitas 8.5 Liter. Selain itu, Vespa Primavera 150 telah dilengkapi kompartemen depan yang bisa terbuka secara electric dan didalamnya sudah ada port USB untuk mengisi gadget saat berkendara.

Baca juga:  Memasuki Musim Hujan, Part Motor Ini Wajib Diperiksa

Speedometer Vespa Primavera 150 juga sangat keren, karena memadukan antara panel meter digital dan analog untuk menampilkan beragam informasi seputar berkendara, seperti kecepatan, sisa bahan bakar, trip meter, dll. Kemudian untuk sektor jantung pacu, Vespa Primavera 150 ditenagai mesin 4 Tak dengan 3 katup berkapasitas 154.8cc. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi i-Get dan Injeksi Elektronik yang terbukti membuat mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar.

2. MESIN

Tenaga yang dikeluarkan mesin Vespa Primavera 150 sebesar 8.7 kW pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Tersedia pula transmisi CVT Otomatis (Continuous Variable Transmision). Transmisi tersebut lazim digunakan pada motor matic asal Jepang, seperti Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Itu artinya kita bisa dengan mudah dan nyaman mengendalikan motor ini.

Baca juga:  Mengenal Cara Kerja Sistem Starter dan Sistem Pengisiannya

Sebelumnya Vespa juga meluncurkan Primavera yang belum dilengkapi teknologi i-Get. Sampai sekarang harga Vespa Primavera tersebut tetap tinggi, meski dalam kondisi bekas. Boleh dikatakan harga motor Vespa bekas memang cukup stabil. Mungkin hal ini dikarenakan barangnya yang langka. Jadi masbro tak perlu khawatir soal harga jual kembali apabila membeli motor matic asal Italia tersebut.

3. KAKI – KAKI

Berlanjut ke sektor kaki-kaki. Vespa Primavera 150 dibekali suspensi depan yang menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sedangkan untuk bagian belakang memakai peredem kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan. Suspensi depannya memang berbeda dari motor matic pada umumnya yang rata-rata memakai suspensi teleskopik. Suspensinya juga sangat nyaman dan masbro bisa mengatur tingkat kekerasan suspensi belakang sesuka hati.

Baca juga:  Jenis Karburator berdasarkan Tipe dan Fungsinya

Selanjutnya untuk bagian ban, Vespa Primavera 150 dibekali ban tubeless yang terpasang pada semua rodanya. Dimana ban depannya memiliki ukuran 110/80 Ring 12″ dan untuk ban belakang berukuran 120/70 Ring 12″. Motor ini juga dilengkapi velg racing yang memiliki desain sangat sport dan untuk bagian depan sudah terpasang rem cakram yang menjadikan kontrol pengereman semakin optimal. Sayangnya untuk bagian belakang masih tromol.

4. FITUR – FITUR

Tak hanya mengandalkan rem cakram, Vespa Primavera 150 juga sudah mengadopsi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Teknologi tersebut akan mencegah roda mengunci saat pengendaranya mengerem mendadak, sehingga lebih aman saat berkendara diberbagai kondisi jalan. Hadirnya teknologi ABS secara tak langsung membuat harga Vespa Primaver 150 semakin mahal.