SMP Negeri 1 Kota Bogor Terapkan Pengenalan Sekolah Secara Daring

WhatsApp Image 2020 07 13 1 SMP Negeri 1 Kota Bogor Terapkan Pengenalan Sekolah Secara Daring

detakhukum.com. Bogor – Kegiatan belajar menga­jar (KBM) pada tahun ajaran baru 2020/2021 diawali dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring atau online. Seperti yang dilakukan SMP Negeri 1 Kota Bogor.

Kepala SMP Negeri 1 Ko­ta Bogor, Sri Sugiarti, men­gatakan, pada MPLS hari pertama dia menyempatkan secara langsung mengikuti pembukaan MPLS bersama para guru secara daring.

”Pada hari pertama MPLS kami memperlihatkan video profil sekolah, mulai dari lingkungan sekolah, kelas, fasilitas dan protokol kese­hatan di SMPN 1,” tuturnya.

Setelah MPLS, tambah Sri, pada Kamis dan Jumat siswa akan langsung dibimbing wali kelas masing-masing terkait tata tertib sekolah, kontrak sosial dan kontrak belajar.

Baca juga:  Pj Wali Kota Makassar Susun Strategi Turunkan Angka Kasus Covid-19

Sri menambahkan, MPLS pada masa pandemi ini sang­at berbeda dan terbilang istimewa dibandingkan bia­sanya. Maka dari itu, pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan para guru untuk menyamakan persepsi MPLS di masa pan­demi demi keselamatan dan kesehatan peserta didik.

”Jadi, sekalipun Kota Bogor sudah di zona hijau, kami akan tetap menerapkan pro­tokol kesehatan sebagai bu­daya hidup sehat dan bersih. Tahun ini kami hanya me­nerima 256 siswa untuk delapan kelas dari lima jalur penerimaan,” katanya. (mtro)