SKD CPNS Pemkot Makassar Siap Akomodir 3.500 Peserta Perhari

basri rahman 1 SKD CPNS Pemkot Makassar Siap Akomodir 3.500 Peserta Perhari

detakhukum.com, Makassar – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Makassar yang akan diikuti sebanyak 16.888 peserta menurut jadwal digelar pada tanggal 22 hingga 26 Februari mendatang di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin, Makassar.

Untuk menunjang pelaksanaan tes SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) itu, Pemkot Makassar juga telah bekerjasama dengan Universistas Hasanuddin, termasuk menyiapkan sebanyak 700 unit komputer.

“Seluruh perlengkapan berupa kursi, meja dan komputer dipersiapkan oleh Unhas,” kata Pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman

Basri Rakhman mengatakan, pihaknya sejauh ini semua saran dan prasarana penunjang pelaksanaan tes SKD tersebut telah siap. Termasuk toilet portabel yang akan disiapkan oleh Dinas PU Kota Makassar.

Baca juga:  Kabupaten Bogor Perpanjang PSBB Lagi? Ini Perbedaannya

“Selebihnya, sisa kesiapan para peserta untuk fokus melakukan tes.Kalau fasilitas sudah disiapkan ratusan unit komputer. Nantinya akan ada 5 sesi setiap harinya, dimana per sesi diikuti sebanyak 700 orang. Jadi dalam sehari itu bisa diakomodir 3.500 peserta, sehingga bisa rampung secara keseluruhan dalam lima hari,” terangnya.

Sebelumnya, Kabid Pengadaan dan Informasi Kepengawaian BPKSDM Kota Makasar, Abdul Kadir Masri juga mengimbau para peserta ujian untuk tidak terpengaruh tawaran atau iming-iming dari pihak manapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Lulus tidaknya hanya ditentukan dari hasil SKD dengan menggunakan sistem CAT. Jadi selesai ujian nilai bisa dilihat lulus apa tidak,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Pemkot Makassar untuk penerimaan CPNS tahun ini mendapat kuota atau jatah sebanyak 526 formasi. (red)

Baca juga:  Bima Arya Pantau Langsung Antrian Penumpang di Stasiun Bogor