Sebelum Beroperasi, CCTV Mall Harus Tersambung ke Balai Kota

WhatsApp Image 2020 06 19 1 Sebelum Beroperasi, CCTV Mall Harus Tersambung ke Balai Kota

detakhukum.com, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya memantau langsung kondisi pusat perbelanjaan atau mall yang mulai dilakukan uji coba pengoperasian mulai Kamis (18/6/2020).

Pemantauan dilakukan melalui CCTV mall yang tersambung langsung ke Balaikota Bogor. Dari hasil pemantauannya, secara keseluruhan masih tergolong tertib dan mentaati protokol kesehatan.

Bima menjelaskan, minggu ini mall mulai dibuka secara bertahap untuk masa uji coba selama satu minggu. “Tapi tidak untuk tempat yang resiko tinggi seperti bioskop, permainan anak dan pusat kebugaran,” katanya.

“Apabila hasilnya baik maka bisa dilanjutkan, jika tidak maka akan dievaluasi. Hari ini satu mall sudah buka, besok tiga mall lagi menyusul. Taati semua protokol di mall. Selalu waspada, CCTV mall tersambung ke Balaikota dan akan terus memonitor kondisi di lapangan. Disiplin kita adalah vaksin kita,” tambahnya.

Baca juga:  Bima Arya Pantau Langsung Antrian Penumpang di Stasiun Bogor

Sebelumnya, Bima Arya sudah mengecek langsung kesiapan mall-mall tersebut terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Mall yang sudah dicek antara lain BTM, Botani Square, Lippo Keboen Raya, Yogya Junction, PGB, Lippo Plaza Ekalokasari, Boxies123 Mall dan Plaza Jambu Dua.

Namun, yang sudah siap hari ini baru Bogor Trade Mall (BTM). Besok menyusul dibuka adalah Lippo Keboen raya, Lippo Plaza Ekalokasari dan Boxies123 Mall.

“Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, salah satu yang kami minta adalah perangkat CCTV yang bisa terhubung langsung ke Balaikota untuk bisa kita memonitor langsung,” pungkasnya.