Polri Siap Amankan Secara Nasional Pilkada Serentak 2020

Komjen Pol Agus Andrianto. 576x460 1 1 Polri Siap Amankan Secara Nasional Pilkada Serentak 2020
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto

detakhukum.com,Jakarta-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 di Indonesia yang dipastikan tetap berlangsung pada bulan Desember tahun 2020.

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto menjelaskan Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Pilkada serentak dilaksanakan Desember 2020. Untuk pengamanan secara nasional,Polri siap melakukan pengamanan maksimal,”ujar Komjen Pol Agus Andrianto seusai meninjau pabrik produsen sepatu bagi personel Polri dan TNI di Jalan Cicukang,Kota Bandung,Kamis (06/08/20).

Kabaharkam mengemukakan,selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pesta demokrasi di daerah itu berlangsung,polisi juga memastikan penerapan protokol kesehatan COVID-19.Terkait hal ini, Polri berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu.

Pengamanan pilkada diutamakan dalam penerapan protokol kesehatan.Sebab, pelaksanaan pilkada tahun ini berlangsung di masa pandemi.Sebanyak 170 kota, kabupaten,dan provinsi di Indonesia menggelar pilkada,kata Jenderal bintang tiga Agus Andrianto (Red)