Tips  

Penjelasan Pronoun Kata Ganti Dalam Bahasa Inggris

english3 Penjelasan Pronoun Kata Ganti Dalam Bahasa Inggris
Designed by Freepik

Kata ganti dalam bahasa inggris  (pronouns) adalah kata-kata yang digunakan untuk menggantikan kata benda (nouns), kata benda ini dapat berupa manusia, hewan, tempat dan konsep abstrak.

Tujuan dari penggunaan pronoun bisa disebabkan oleh banyak hal seperti agar lebih singkat, sebuah nama tidak disebutkan berulang-ulang di dalam sebuah kalimat dan efektifitas di dalam sebuah kalimat.

Pronoun atau kata ganti ini bagian sangat penting karena kamu pasti akan menggunakannya di semua skill bahasa inggris.

1. Pronoun (kata ganti)

Pronoun (kata ganti) merupakan kata yang digunakan untuk menggantikan noun (kata benda)

2. Subject pronoun

Yaitu pronoun (kata ganti) yang digunakan untuk menggantikan noun (kata benda) yang berkedudukan sebagai subjek dalam suatu kalimat. contoh: I, you, they, we, she, he dan it.

3. Complement pronoun/Object

Yaitu pronoun (kata ganti) yang digunakan untuk menggantikan noun (kata benda) yang berkedudukan sebagai objek dalam suatu kalimat. Contoh: me, you, them, us, her, him dan it.

4. Possessive adjective

Yaitu kata sifat yang digunakan untuk menunjukan kepemilikan, jadi semua possessive adjective harus diikuti kata benda. Contoh: my pen, your pen, dll.

Baca juga:  Parts Of Speech Bagian Kelas Kata

5. Possessive pronoun

Yaitu pronoun (kata ganti) yang digunakan untuk menunjukan kepemilikan. Contoh: mine, yours, theirs, ours, hers, his dan its.

6. Reflexive pronoun

Yaitu pronoun (kata ganti) yang digunakan untuk merujuk pada diri sendiri. Contoh: myself, yourself, themselves, ourselves, herself, himself dan itself.

7. Demonstrative pronoun

Yaitu pronoun (kata ganti) yang digunakan sebagai penunjuk. Contoh: this, that, these dan those.

8. Relative pronoun

Yaitu pronoun (kata ganti) yang digunakan untuk menghubungkan klausa. Contoh: that, what, who, when, where, which, whom dan whose.

9. Interrogative pronoun

Yaitu pronoun (kata ganti) yang digunakan untuk menanyakan suatu hal. Contoh: what, who, when, where, whom, which.

Baca juga:  Stop Bilang I Don't Know Ganti Dengan Ini!

10. Distributive pronoun

Yaitu pronoun (kata ganti) yang bentuknya tunggal (singular) dan selalu diikuti kata kerja (verb) tunggal juga. Contoh: each, everything, none, neither, either, everyone, everybody, both, any,one, dll.