Para Advokat KAI Segera Adakan Muscab, Bentuk DPC KAI Kota Bogor

  • Bagikan
52f5b21e 8865 4192 836a 07ae8955302 Para Advokat KAI Segera Adakan Muscab, Bentuk DPC KAI Kota Bogor
Para Advokat KAI Bogor Sedang berfose usai rapat

detakhukum.com, Bogor – Organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI ) Bogor Raya  segera akan dibentuk menjadi dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) antara lain DPC KAI Kota Bogor dan DPC KAI Kabupaten Bogor,para advokat KAI Kota Bogor mulai aktif mengadakan rapat-rapat untuk persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) agar pembentukan DPC terlaksana dengan baik,sebagaimana diputuskan dalam rapat persiapan pada sabtu (3/7/2021).

Dalam rapat itu memutuskan rencana muscab sekaligus pemilihan ketua panitia pelaksana Organizing Committee (OC) secara aklamasi.

Maka terpilihlah atas nama ,Burhan Fadli,SH yang dipercaya menjadi ketua panitia pelaksana (OC) dan diberikan kewenangan penuh untuk menyusun kepanitiaan secara lengkap,baik panitia pengarah Steering Committee (SC) maupun susunan panitia pelaksana Organizing Committee (OC).

Burhan  juga diminta,selambat-lambatnya selama satu minggu kedepan sudah menyusun kepanitiaan secara lengkap,selanjutnya Panitia Pelaksana juga diharapkan menyampaikan gambaran tentang rencana kerja dalam Rapat Panitia yang dilakukan secara virtual  (zoom meeting) pada minggu depan,Sabtu tanggal 10 Juli 2021 jam 15.00 sampai jam 17.00 WIB.

Usai rapat”,kata Burhan pada detakhukum.com dirinya terpilih sebagai Ketua Panitia Pelaksana Muscab KAI Kota Bogor,”Pertama-tama dia menyampaikan bahwa,terimakasih atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekan advokat kepada saya,untuk melaksanakan tugas  mengantarkan rencana pelaksanaan Muscab KAI Kota Bogor Tahun 2021 ini,tadinya saya berharap yang menjadi Ketua OC adalah rekan-rekan advokat  lainnya”,ucapnya.

“Burhan memberi semangat,agar pelaksanaan Muscab KAI Kota Bogor nantinya hingga terbentuk DPC tujuannya untuk pengembangan organisasi,tentu sesuatu hal yang baik bagi kemajuan KAI ke depan”,tuturnya.

Terkait rencana kerja panitia Muscab,kata Burhan diawali dengan tahapan -tahapan dengan penyusunan kepanitiaan secara lengkap baik susunan SC maupun OC,sesuai kewenangan yang diberikan dalam forum rapat kepada saya, bebernya.

WhatsApp Image 2021 07 04 at 20.10.40 Para Advokat KAI Segera Adakan Muscab, Bentuk DPC KAI Kota Bogor

Selanjutnya,setelah kepanitiaan tersusun secara lengkap,tahapan berikutnya yaitu melakukan konsolidasi panitia,dan disampaikan gambaran tahapan kegiatan persiapan sampai puncak pelaksanaan Muscab dengan agenda utamanya yakni merumuskan program kerja dan memilih ketua DPC KAI Kota Bogor Masa Bakti 2021 – 2026,kata Burhan.

“Dalam acara pelaksanaan nanti panitia akan mengundang  DPP KAI, DPD KAI Jabar DPC-DPC KAI se Jawa-Barat serta unsur muspidah dan DPRD Kota Bogor”, ungkap Burhan.

Pelaksanaan Muscab ini sebagaimana diatur dalam AD-ART dan Peraturan Organisasi (PO) KAI.Adapun nantinya Muscab di selenggarakan menunggu saat selesainya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat untuk menekan laju penyebaran Covid-19 oleh pemerintah,pungkasnya.

Salah satu pimpinan rapat Adv.Arifin,SH.MH mengatakan kalau penunjukan Burhan Fadli adalah sosok seorang figur yang sangat tepat dimana cukup berpengalaman dan sudah teruji dalam melaksanakan even-even penting,seperti sewaktu di DPC KAI Bogor Raya,dan pelaksanaan Rakercab,pelaksanaan E-Court dan lainnya,selain itu dia sangat bertanggung jawab ketika diberikan tugas,tutupnya. (*/dth)

  • Bagikan