Nurdin Abdullah: Toko Sembako Online Siap Penuhi Kebutuhan Warga

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah Nurdin Abdullah: Toko Sembako Online Siap Penuhi Kebutuhan Warga
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah

detakhukum, Makassar – Pemerintah Provinsi( Pemprov) Sulawesi Selatan sediakan toko sembako online untuk kebutuhan warga yang tidak keluar rumah selama pandemi corona( Covid- 19) berlangsung.

Toko sembako online ini beralamat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Jalan Dr Ratulangi, dengan nama Toko Tani Indonesia Center( TTIC) dan dibuka mulai jam 08. 00 Waktu indonesia tengah(WITA) sampai jam 19. 00.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, berkata, toko sembako online merupakan upaya dari Dinas Ketahanan Pangan Sulsel untuk penuhi kebutuhan warga.

“ Saat ini kita tidak perlu lagi datang kesini buat belanja, semua telah sistem online,” kata Nurdin Abdullah, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Rabu, 15 April 2020.

Baca juga:  Cegah Corona, Warga yang Akan Masuk ke Makassar Dibatasi

Dia mengapresiasi langkah Dinas Ketahanan Pangan di saat seperti ini sanggup berupaya memberikan kemudahan terhadap kebutuhan pokok warga.

“ Saya apresiasi karna di saat kondisi sekarang ini sudah di backup dengan sistem online. Pembelian juga sudah dibatasi, tidak boleh lebih 2 rak telur,” ucapnya.

“ Ini sangat bagus dalam rangka penerapan physical distancing, jadi tidak butuh lagi berkumpul. Kita apresiasi buat kebutuhan pokok, warga Sulawesi Selatan tidak usah khawatir,” lanjutnya.

Sedangkan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fitriani, menjelaskan, seluruh barang yang dijual lewat TTIC ini mempunyai harga relatif terjangkau apabila dibanding dengan pasar yang lain. Semacam beras, harga perkilonya cuma Rp 8. 800 saja, sedangkan pasar lain harga perkilonya menggapai Rp 10. 000an.

Baca juga:  Eks Napi Narkoba Tetap Dilantik Jadi Anggota DPRD Di Makassar

“ Ini toko merupakan untuk mendekatkan pangan kepada warga serta harganya terjangkau, biayanya dibawah dari harga yang terdapat di pasar lain,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebagai daerah penyedia pangan secara nasional, Sulsel pastinya tidak boleh kekurangan bahan pangan.“ Pangan senantiasa siap, karna kita merupakan daerah penyedia pangan,” pungkasnya.