Nurdin Abdullah Lantik Iqbal Samad Suhaeb Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Makassar

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Cabang Gerakan Pramuka 1 1 Nurdin Abdullah Lantik Iqbal Samad Suhaeb Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Makassar
foto:ist

detakhukum, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) melantik Muh Iqbal Samad Suhaeb sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar. Pelantikan dilaksanakan di hotel Claro Makassar, Kamis (12/3/2020).

Gubernur sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Sulsel itu menekankan gerakan Pramuka senantiasa harus memahami undang-undang dalam menjalankan amanah.

“Sebelum saya melantik Kakak sebagai pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Makassar, Kakak semua diharapkan dapat memahami pedoman dan undang-undang yang mengatur tentang Gerakan Pramuka,” tegasnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu yakin pengurus Kwartir Pramuka Cabang Makassar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk Gerakan Pramuka.

“Gerakan Pramuka Makassar diharapkan, berkomitmen pengurus baru ini bisa menjalankan program dengan semangat yang sama dengan pengurus sebelumnya dan dapat mendorong karakter generasi muda untuk membentengi diri dari ancaman isu sara dan ancaman narkoba”.ucapnya

Sementara itu turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Makassar Ismail Haji Ali mengungkapkan, gerakan Pramuka adalah modal sebuah negara dan bangsa. Keterlibatan kita pada gerakan Pramuka menjadi bagian dari kontribusi dan sumbangsih dalam mewujudkan masa depan bangsa, negara dan daerah yang lebih baik.

kadis kominfo makassar Nurdin Abdullah Lantik Iqbal Samad Suhaeb Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Makassar

“Dalam Pramuka kita bisa mengabdi untuk bangsa dengan menciptakan sumber daya manusia atau anak bangsa yang berani, cerdas, komitmen dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Jika kita ingin melihat besok Indonesia maju dan jaya serta menjadi bangsa yang bermartabat maka gerakan Pramuka harus terus didorong dengan menghadirkan karakter kepramukaan di dalamnya. Antara lain mengajarkan persaudaraan, gotong royong, kepedulian sesama makhluk hidup hingga kebersamaan.

“Ini akan mendidik generasi kita untuk tidak radikal dan fundamental yang dapat memecah belah kita sesama anak bangsa,” tegasnya.

Pada gerakan Pramuka banyak menciptakan pemimpin-pemimpin cerdas dan berani hingga saat ini. Sehingga dirinya berharap, gerakan Pramuka harus terus dapat digelorakan.

Karena, pramuka merupakan organisasi pertama yang mendidik karakter para generasi muda di negeri ini. 

“Mari kita sama-sama mendidik generasi muda kita,” tuturnya.