CPNS  

Nilai-Nilai Pancasila Pada Kondisi Covid-19

nilai nilai pancasila Nilai-Nilai Pancasila Pada Kondisi Covid-19

Pancasila dijadikan sebagai landasan hidup bangsa Indonesia. Hal itu berarti, setiap nilai-nilai yang ada di dalam sila Pancasila perlu dijadikan sebagai dasar dalam hidup bernegara. Dalam konteks gemar melakukan kegiatan kemanusiaan.

Pembaca untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila

Sila ke 1 : Melakukan cara dengan berdoa dan berserah diri kepada-nya untuk keselamatan agar virus ini akan segera berakhir dari dunia.

Sila ke-2 : Setiap orang wajib memperlakukan satu sama lain dengan memperhatikan etika, sehingga muncul rasa memanusiakan manusia.

Sila ke-3 : Pandemi ini dapat dikalahkan dengan cara kita bersatu untuk melawannya, pada saat ini mungkin cara yang dilakukan adalah dengan menjaga jarak serta berdiam diri dirumah saja.

Baca juga:  PNS Pertama Di Indonesia Yang Memiliki NIP 010000001, Ternyata Sri Sultan Hamengkubuwono IX

Sila ke-4 : Mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSSB) atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sila ke-5 : Dibutuhkan sinergitas yang baik seperti kerja sama antara masyarakat dan masyarakat serta kerja sama masyarakat dan pemerintah dan bersikap adil.

Dengan hal ini intinya “Pancasila hadir sebagai ruh kepribadian bangsa yang mengingatkan bahwasanya bangsa Indonesia tetap harus bekerja sama serta bersatu. Pandemi Covid-19 merupakan kewajiban bersama seluruh bangsa Indonesia agar kita mampu mengembalikan kondisi negara”.