New Normal di Bandung Barat, Volume Kendaraan Meningkat 75 Persen

volume kendaraan dibandung barat meningkat 1 New Normal di Bandung Barat, Volume Kendaraan Meningkat 75 Persen

detakhukum.com, Bandung – Provinsi Jawa Barat mengenalkan istilah baru dalam menyebut New Normal Life atau disebut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Saat memasuki masa transisi tersebut jelas mulai terlihat adanya peningkatan aktivitas masyarakat dan objek wisata di Kabupaten Bandung Barat.

Jajaran Satlantas Polres Cimahi yang melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas Jalan Raya Lembang hingga arah perbatasan Subang dan dari Bandung melihat ada peningkatan volume kendaraan.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar mengatakan di akhir pekan pertama setelah penerapan AKB dan pembukaan objek wisata ada peningkatan volume kendaraan hingga 75 persen.

“Jelas ada peningkatan aktivitas ditandai volume kendaraan yang bertambah sampai 75 persen di hari Sabtu dan Minggu ini. Tapi masih didominasi oleh warga Lembang dan lokal Jawa Barat,” ungkap Duddy saat dihubungi, Minggu (14/6/2020).

Baca juga:  PPDB Jabar, Anak Tenaga Medis Covid-19 Dapat Prioritas Masuk SMA Negeri

Namun volume kendaraan tersebut belum normal seperti sedia kala. Menurutnya, wisatawan masih ragu untuk datang ke objek wisata di Lembang.

“Karena masih transisi jadi masyarakat masih ragu, kebanyakan khawatir masih ada penyebaran COVID-19. Prediksi kami sebulan ini masih dalam masa penyesuaian,” katanya.

Sementara mengenai penyekatan wisatawan dari luar Jawa Barat, pihaknya menjelaskan tidak ada penyekatan khusus yang dilakukan pihak kepolisian di perbatasan KBB dari arah Cimahi, Bandung, maupun Subang.

“Jadi penyekatan atau pembatasan wisatawan dari luar Jawa Barat dilakukan masing-masing pengelola di pintu masuk objek wisata, apalagi di situ juga ada petugas kepolisian yang berjaga,” terangnya. (dtk)