Mitos Seorang Programmer, Yang Sering Orang Ucapkan

MItos seorang programmer Mitos Seorang Programmer, Yang Sering Orang Ucapkan
Designed by Freepik

Jika sebelumnya kita telah membahas fakta tentang seorang programmer, kali ini adalah beberapa mitos tentang seorang  programmer. Ada begitu banyak mitos tentang programmer. Ada yang bisa jadi benar, tapi banyak pula yang sekadar anggapan.

Contohnya apabila disebutkan pekerjaan sebagai programmer itu bikin menderita, ya bisa jadi benar atau bisa jadi salah. Kalau yang sudah kadung jatuh cinta dengan pekerjaan koding maka meski penuh penderitaan maka ia akan betah melakukannya.

Oleh karena itu, mimin merangkum beberapa mitos yang sering orang ucapkan tentang programmer. Ini dia diantaranya, simak ya!

1. Programmer Tidak Punya Teman

Ini yang masih dipertanyakan, seorang programmer itu punya teman atau tidak sih? Mungkin ada benarnya juga sih karena seorang programmer lebih cenderung menyendiri dibandingkan pekerjaan lainnya.

Baca juga:  Kata-Kata Inspiratif Dari Adolf Hitler Preman Perang Dunia Ke-2

Maka dari itu seorang programmer dianggap jarang memiliki teman, kecuali teman dalam tim kerja. Namun faktanya seorang programmer tidak melulu menutup diri dalam bersosialisasi loh.

2. Programmer Pasti Bisa Memperbaiki Komputer

Ini salah satu mitos paling absurd sedunia. Dan sayangnya, banyak sekali orang yang mempercayainya.

Sesungguhnya, programmer adalah pembuat program bukan seorang tukang service komputer. Namun, tak jarang juga sih seorang ada beberapa programmer mahir.

3. Berkacamata

Nyeletuk dan bikin greget mitos ini sering kali banyak diucap bahwa katanya seorang programmer itu berkacamata.

Namun nyatanya tidak semua seorang programmer berkacamata loh, karena masih banyak juga seorang programmer yang matanya masih normal.

Baca juga:  Inilah Kisah Dibalik Terbentuknya Hello World