Kurang Diminati Kegiatan Pramuka, Bupati Bogor Minta Pengurus Mengoptimalkan Sesuai Zamannya

IMG 20200914 WA0020 1 Kurang Diminati Kegiatan Pramuka, Bupati Bogor Minta Pengurus Mengoptimalkan Sesuai Zamannya

detakhukum.com, Cibinong – Bupati Bogor, Ade Yasin menilai kegiatan pramuka di Kabupaten Bogor masih kurang diminati oleh kalangan muda- mudi saat ini. Maka dari itu Ia meminta kepada pengurus Kwartir Ranting Kabupaten Bogor, agar mengoptimalkan kegiatan Pramuka sesuai dengan zamannya saat ini.

“ Kegiatan ini dikira kurang menarik oleh golongan muda, hingga dikira sangat berarti teladan- teladan di dalam pramuka yang masih cocok dengan zaman saat ini,” ucap Ade Yasin dikala melaksanakan pelantikan Kwartir Ranting di perkemahan Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang, Senin( 14/ 9/ 2020).

Sementara itu, menurut kata politisi PPP ini, di dalam Pramuka ada pembelajaran kepribadian moral yang sangat baik.

Baca juga:  Ingkar Janji, Bupati Bogor Marah dan Kecewa Rhoma Irama Tetap Manggung

“ Mudah- mudahan dengan pimpinan baru yang masih muda ini sanggup merangkul milenial di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Ditempat yang sama Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menuturkan, jumlah partisipan didik Pramuka di Kabupaten Bogor saat ini hampir 400 ribu, serta jumlah pembina yang telah menjajaki Khusus Mahir Pelatih Dasar( KMD) serta Khusus Pelatih Lanjutan( KPL) kurang lebih terdapat 10. 400.

“ Idealnya memanglah wajib terdapat 13. 500 an, jadi kita masih terdapat pr( pekerjaan rumah) buat mencetak berapa ribu lagi pembina,” tuturnya.

Mengenai masih minimnya kalangan milenial yang belum tertarik dengan pramuka kata Agus, perihal tersebut menjadi program prioritas Kwarcab Kabupaten Bogor kedepannya.

Baca juga:  Pemkab Bogor Gelar Pasar Murah Dihalaman Kantor Kecamatan Cibinong

“ Metode menjaringnya kita akan melaksanakan kursus untuk pembina serta pelatih kita ikuti KMD serta KML buat warga,” tutupnya.( Andi).