Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
CPNS

Kiat Lolos CPNS Nggak Pake Ribet! Caranya Gampang, tinggal usaha doang

×

Kiat Lolos CPNS Nggak Pake Ribet! Caranya Gampang, tinggal usaha doang

Sebarkan artikel ini
180372191 375252167185366 1534529176815548332 n Kiat Lolos CPNS Nggak Pake Ribet! Caranya Gampang, tinggal usaha doang

detakhukum.com – Susah bukan berarti nggak bisa. Menantang bukan berarti nggak bisa ditaklukkan. Meski saingan kamu buat jadi CPNS ada ribuan orang, kamu tetap bisa lulus, kok, kalau paham trik dan kiat-kiatnya.

Apa saja kiat untuk lolos CPNS tersebut? yuk untuk itu mari kita simak berikut beberapa caranya dikutip dari @CPNSIndonesia.

Daftar isi

1. Bulatkan Tekadmu

Hal pertama, kamu harus yakin terlebih dahulu dengan tekadmu untuk menjadi CPNS. Jangan sampai tiba-tiba kamu mundur di tengah jalan gegara tekadmu tidak bulat-bulat amat.

Proses untuk menjadi CPNS itu tidak gampang, jadi pastikan terlebih dahulu kamu benar-benar niat.

Baca juga:  Siap-Siap! Kata MenPAN RB, Pendaftaran CPNS 2021 Bakal Dibuka April-Mei

2. Teliti adalah Kuncinya

Pastikan kamu membaca seluruh syarat administrasi dengan teliti, cek juga semua informasi yang dikeluarkan instansi yang kamu tuju atau lamar. Begitu kamu sudah punya infonya, langsung siapkan semuanya dengan baik. Jangan lupa, Teliti!

3. Sering Ikut Tryout. Buat apa?

Pertama, buat ngetes sudah sejauh mana kemampuanmu. Kedua, buat membiasakan diri untuk menghadapi SKD sesungguhnya. Ketiga, supaya kamu tahu kemampuan sainganmu. Keempat, supaya kamu bisa berlatih manajemen waktu dalam mengerjakan soal. Terakhir, supaya kamu tahu berapa skor yang bisa kamu peroleh dan bisa menilai, apakah hasil mu sudah sesuai passing grade atau belum.

4. Doa dan Restu Orang Tua

Tips yang satu ini gratis, kok. Nggak bayar. Cuma butuh niat buat benar-benar berdoa dan tulus meminta restu dari orang tua.

Baca juga:  Jelang Seleksi CPNS 2021, Ikuti 5 Kiat Ini Untuk Maksimalkan Persiapan

Tentu saja semuanya perlu dilengkapi usaha. Akan tetapi kalau kamu juga rajin berdoa dan dapat restu dari orang tua, mudah-mudahan jalannya makin lancar.

5. Setelah SKD, Langsung Gas Persiapan SKB

Pahami bidang keilmuan dari jabatan yang kamu lamar, mudah-mudahan lulus!

6. Jangan Abaikan Tahap Pemberkasan

Lagi-lagi teliti adalah kunci. Kalau kamu berhasil lulus SKD dan SKB kelak, jangan langsung tinggi hati karena ingat, masih ada tahap pemberkasan di akhir. Jadi gimana teman-teman? Masih semangat buat daftar CPNS kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *