Hukum  

Keberadaan Harun Masiku Masih Misteri, Keseriusan KPK Dipertanyakan

dpo harun masiku Keberadaan Harun Masiku Masih Misteri, Keseriusan KPK Dipertanyakan
Mantan caleg PDIP Harun Masiku yang hingga kini masih buron

detakhukum, Jakarta – Sudah lebih dari dua bulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri memburu mantan caleg PDIP Harun Masiku. Namun tersangka kasus suap pergantian anggota DPR ini masih misteri.

Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari mempertanyakan niat pimpinan KPK untuk menangkap Harun.

Padahal, kata dia, KPK selama ini “canggih” dalam mencari buronan. “Yang bermasalah itu adalah tidak adanya niat pimpinan untuk menemukan Harun masiku,” tutur Feri dikutip dari sindonews, Kamis (12/3/2020).

Feri juga tidak yakin aparat tidak mengetahui keberadaan Harun. Ada kesan justru membiarkan Harun seolah-olah tidak terlihat.

Tak hanya itu, Feri juga menilai pernyataan pimpinan KPK selama ini hanya untuk mengulur-ulur waktu saja tanpa ada kepastian menemukan Harun.

“Apalagi pernyataan pimpinan terlihat sebagai upaya mengulur-ulur waktu semata tanpa ada kepastian sikap, misalnya dengan membentuk satgas khusus memburu harun atau cara-cara lain yang memperlihatkan kesungguhannya,” tuturnya. (sindo)