Kantor Hukum BF & Rekan Adakan Silaturahmi Pengurus, Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan
WhatsApp Image 2022 03 27 at 10.14.21 Kantor Hukum BF & Rekan Adakan Silaturahmi Pengurus, Tingkatkan Pelayanan
Foto : Bersama dengan pengurus kantor hukum BF usai rapat

detakhukum.com, Bogor – Kantor hukum BF & Rekan (KHBF & R) mengadakan silaturahmi pengurus dalam meningkatkan kinerja pelayanan hukum bagi masyarakat, bertempat di Gedung Baru (Kampus Utama) Lt.3 SMK Telekomedika Bogor, Jalan Raya  Cifor, Bubulak, Kota Bogor (26/3/2022).

Acara silaturahmi pengurus ini diadakan  dalam momentum menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, sekaligus membahas perihal peningkatan pelayanan, baik pelayanan umum maupun pelayanan hukum serta pengembangan.

Koordinator Panitia Pelaksana Silaturahmi Pengurus KHBF & R, Adv. Dodi Muljawan, S.H., M.M.Pd., “kegiatan silaturahmi dan ajang sono pengurus dari berbagai daerah ini merupakan hasil dari  musyawarah di Kantor Pusat sebelumnya”, terangnya.

Dodi, melanjutkan, ” ini juga kita gunakan bagian rapat koordinasi pengurus dalam hal meningkatkan pelayanan, baik pelayanan umum maupun pelayanan hukum untuk semua lapisan masyarakat pencari keadilan serta pengembangan”, paparnya.

Selain itu, dalam silaturahmi ini dibahas juga bagaimana pelaksanaan program kerja bidang-bidang pelayanan, baik yang sudah berjalan maupun yang belum. Menurutnya ini semua perlu adanya peningkatan kinerja antar unsur pengurus secara sinergis, oleh karena itu perlu dievaluasi”, tegas Dodi.

WhatsApp Image 2022 03 27 at 10.14.21 1 Kantor Hukum BF & Rekan Adakan Silaturahmi Pengurus, Tingkatkan Pelayanan
Foto : Konferensi pers di kantor hukum BF

 “Peserta silaturahmi yang hadir hari ini, semua stakeholder, antara lain, Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Dewan Penasihat, Tim Advokat/Lawyer, Manajemen Pelaksana dan Para Kepala Staf secara tatap muka. Silaturahmi ini pun kita gunakan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan sesama advokat yang tergabung dalam Kantor Hukum BF & Rekan,” harap Dodi.

Baca juga:  Kantor KABF Bahas Strategi Pengembangan Pelayanan Hukum

Dalam kesempatan yang sama Managing Director Kantor Hukum BF & Rekan, Adv. Burhan Fadly, S.H, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran para pengurus yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara silaturahmi kali ini.

“Melalui tema yang kita usung hari ini, merupakan intisari dari ruhnya acara silaturahmi yang kita laksanakan. Dan selanjutnya dalam silaturahmi ini kita bahas terkait laporan perkembangan (progress report) Kantor Hukum BF & Rekan yang kita kelola bersama, dan fungsinya dalam hal memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat,” tutur Burhan.

Kantor Hukum BF & Rekan dalam memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat, tentunya tidak membeda-bedakan dari lapisan manapun serta pihaknya pun melayani pelayanan hukum ini baik di luar maupun dalam pengadilan.

“Dalam pengembangan pada tahun 2021 dengan dibentuknya kurang lebih 30 kantor hukum perwakilan atau cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kantor Hukum BF & Rekan menetapkan terkait pembiayaan dalam memberikan pelayanan jasa hukum bagi klien atau masyarakat secara wajar dan tidak memberatkan”, tandas Burhan.

Baca juga:  Kantor KABF Bahas Strategi Pengembangan Pelayanan Hukum

Burhan melanjutkan  “karena memang  Kantor Hukum BF & Rekan memiliki visi yaitu berperan aktif dalam menegakkan supremasi hukum di Indonesia seperti memberikan jasa pelayanan hukum dengan mengedepankan profesionalitas, kejujuran dan keadilan sehingga menghasilkan asas keadilan bagi masyarakat.

“Adapun misi Kantor Hukum BF & Rekan yaitu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat yang mencari keadilan melalui jasa hukum seperti konsultasi, pendampingan hukum serta pembelaan hukum bagi klien secara profesional dan penuh tanggung jawab,” tegas Burhan.

Burhan melanjutkan  “karena memang  Kantor Hukum BF & Rekan memiliki visi yaitu berperan aktif dalam menegakkan supremasi hukum di Indonesia seperti memberikan jasa pelayanan hukum dengan mengedepankan profesionalitas, kejujuran dan keadilan sehingga menghasilkan asas keadilan bagi masyarakat.

Sedangkan General Manager Kantor Hukum BF & Rekan, Adv. Arifin, S.H, M.H, dalam Konferensi Pers turut menyampaikan, bahwa pertemuan yang dilaksanakan hari ini adalah momentum kali pertama seluruh pengurus Kantor Hukum BF & Rekan bisa bertatap muka sejak awal didirikannya dan yang terpenting momentumnya ini dihadiri awak media.

Baca juga:  Kantor KABF Bahas Strategi Pengembangan Pelayanan Hukum

“Sungguh menarik memang di Kantor Hukum BF & Rekan ini, karena pada dasarnya kami semua memiliki kantor hukum sendiri-sendiri dan hanya cuma satu saja. Tapi justru berbeda dengan kehadiran Kantor Hukum BF & Rekan yang sudah memiliki kantor perwakilan atau cabang di seluruh Indonesia. Dan kantor hukum pusat BF & Rekan disini memiliki tugas monitoring bagi perwakilan atau cabang di seluruh Indonesia,” ungkap Arifin.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Kantor Hukum BF & Rekan, Adv. Deden Setiawan, S.H., menambahkan,  banyaknya perwakilan atau cabang Kantor Hukum BF & Rekan di daerah-daerah yang selama ini hanya berkomunikasi melalui grup media sosial (medsos) saja secara online, karena itu acara silaturahmi ini merupakan masukan dan momentum dalam membangun kebersamaan dan saling kenal antar pengurus dalam meningkatkan kinerja pelayanan hukum secara sinergis.

Sebagai informasi bahwa Kantor Hukum BF & Rekan Pusat memiliki kantor pusat 1 di Wilayah Air Mancur jalan Jenderal Sudirman Kota Bogor dan Kantor Pusat 2 di daerah Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. (*)

  • Bagikan