MotoGP  

Kalender MotoGP 2020 Pasca Corona Baru Dirilis Awal Juni

moto gp Kalender MotoGP 2020 Pasca Corona Baru Dirilis Awal Juni

tekno, MotoGPCEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sudah membeberkan soal rencana paling realistis yang sedang mereka pikirkan terpaut gelaran MotoGP 2020.

Tanpa menyebut nama trek, Ezpeleta mengisyaratkan lomba awal musim ini bakal berlangsung pada akhir Juli serta berakhir akhir November.

Saat ini dalam wawancara bersama situs gpone. com, Ezpeleta menyebut baru merilis kalender resmi MotoGP 2020 setelah pandemi virus corona berakhir pada dini Juni.

” Keinginan kami adalah merilis kalender MotoGP 2020 pada awal Juni atau lebih cepat bila memang ada kesempatan,” tambahnya.

Sebagian media mulai berspekulasi jika Sirkuit Red Bull Ring, Austria bakal jadi lomba seri 1 MotoGP 2020. Tetapi Ezpeleta tidak setuju dengan isu tersebut.

Baca juga:  Yamaha Kena Sentil Gegara Perlakuan Terhadap Valentino Rossi

” Saya belum dapat berkata saat ini (sirkuit pertama seri 1 MotoGP 2020). Hanya saja saya tidak berpikir Red Bull Ring bakal menjadi lomba pertama,” Ezpeleta menerangkan.

Berlangsung Singkat

Tadinya Ezpeleta menyebut MotoGP 2020 bakal berlangsung singkat serta semua putaran diselenggarakan di tanah Eropa. Seandainya ada lomba di luar Eropa, maka itu baru diselenggarakan pada bulan Desember.

” Kami percaya program saat ini adalah memulai lomba di Eropa dan dimulai pada akhir Juli hingga November. Setelah itu mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Ezpeleta seperti dilansir dari Crash. net.

” Dan seandainya memang ada lomba di luar Eropa maka paling mungkin berlangsung setelah November,” tambahnya.

Baca juga:  Efek Virus Corona, MotoGP 2020 Qatar Batal!

Ezpeleta juga ikut memberikan bocoran jika jumlah lomba MotoGP 2020 hanya sekitar 10- 12 lomba.

” Pada skenario terburuk, bila tidak mungkin menggelar lomba di luar Eropa, maka kami akan menggelar 10- 12 lomba antara akhir Juli dan akhir November,” Ezpeleta menerangkan. (ckp)