Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Tekno

Jepang Siapkan Pengembangan Jaringan 6G, Indonesia Kapan?

×

Jepang Siapkan Pengembangan Jaringan 6G, Indonesia Kapan?

Sebarkan artikel ini
Jepang Siapkan Pengembangan Jaringan 6G Jepang Siapkan Pengembangan Jaringan 6G, Indonesia Kapan?

Di saat Indonesia masih belum meresmikan jaringan 5g, Jepang telah bersiap-siap merancang jaringan komunikasi generasi ke 6 atau bisa disebut dengan 6G. Melansir pada laporan Japan Times, jaringan ini diperkirakan akan digunakan pada tahun 2030.

Menurut Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang, Pemerintah setempat akan membentuk dewan untuk membahas pengembangan teknologi metode dan kebijakan pemanfaatan 6G yang potensial.

Nantinya, jaringan 6G akan menggantikan layanan 5G yang tersedia di Jepang.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Teknologi 5G

“Pengenalan standar yang baik untuk jaringan komunikasi nirkabel generasi mendatang sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing internasional Jepang”, Menteri Komunikasi Sanae Takaichi.

Sejumlah negara telah memulai diskusi tentang pemanfaatan teknologi 6G, membuat Jepang berinovasi untuk mengembangkan 6G di negaranya. Terkait peluncuran layanan 5G Jepang tertinggal dari Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan.

Nantinya jaringan 6G akan memiliki kecepatan transmisi data yang lebih cepat dibandingkan jaringan 5G. Jaringan ini memungkinkan para pengguna untuk terhubung ke beberapa perangkat secara bersamaan dalam skala yang lebih besar. Diharapkan jaringan ini dapat memberikan keamanan dan mengurangi konsumsi daya.

Baca juga:  Kenapa Kapasitas Flashdisk atau Memori Yang Tidak Sesuai Ukuran Deskripsinya?

Pada tahun ini, Indonesia berencana menerapkan jaringan 5G. Jika dilihat pada negara di Asia Tenggara dalam penerapan 5G, Indonesia masih tertinggal dari Singapura, Malaysia, dan juga Thailand.

Kira-kira jaringan 6G di Indonesia di tahun berapa yah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *