Jakarta, Pangkoopsau II Buka Secara Resmi Pelaksanaan Rakernis Koopsau II TA. 2020

panglima 1 Jakarta, Pangkoopsau II Buka Secara Resmi Pelaksanaan Rakernis Koopsau II TA. 2020

detakhukum.com, Jakarta – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsau II Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Fokker Executive Club Persada Halim Perdanakusuma, Jakarta (31/1/2020).

Dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Para Danlanud Jajaran Koopsau II, Pejabat Makoopsau II, Para LO Kodam, Para Danwing, Kadiops Lanud Adisudjipto, Kadisops Lanud Adi Soemarmo. Para Danskadron, serta Para Danskatek.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Donny Ermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakernis Koopsau II, merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan pada setiap tahun anggaran.

Baca juga:  Update Corona 10 April: 3.512 Kasus Positif, 282 sembuh, 306 Meninggal

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan selain sebagai sarana silaturahmi antara Komandan Lanud dan Lo Kodam, Danwing, Danskadron Udara, serta Danskatek dengan Pejabat Koopsau II, juga sekaligus sebagai media evaluasi dan koordinasi pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019 serta permulaan kegiatan tahun anggaran 2020.

“Rapat kerja teknis diperlukan guna menyatukan persepsi, menjabarkan arah kebijakan dan instruksi pimpinan dalam pelaksanaan tugas pokok diseluruh jajaran Koopsau II agar dapat dipahami secara seksama, evaluasi pencapaian sasaran pelaksanaan program kerja tahun anggaran sebelumnya, serta kendala-kendala maupun program yang belum terlaksana hendaknya menjadi titik tolak dalam pelaksanaan program kerja Koopsau II tahun anggaran 2020,” Ujar Donny Ermawan.

Baca juga:  3 Arahan Presiden Pada Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Covid-19

Lebih Lanjut Pangkoopsau II berharap agar hasil-hasil diskusi pada rapat kerja teknis yang diselenggarakan dalam waktu 2 hari ini, benar-benar memberikan manfaat dan dapat digunakan sebagai acuan serta sebagai dasar dalam melaksanakan kegiatan pada tahun anggaran 2020, bagi seluruh jajaran Koopsau II, agar menghasilkan out put dan Out Come yang optimal bagi keberhasilan organisasi.

Ketua Panitia Rakernis Kolonel PNB Atang Sudrajat ketika dimintai keterangannya mengatakan bahwa Rakernis Koopsau II Tahun Anggaran 2020 akan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 31 Januari 2020 sampai dengan tanggal 1 Februari 2020 yang diikuti oleh 55 orang peserta, pada hari pertama setelah pembukaan akan dilanjutkan paparan dari Para Pejabat Koopsau II maupun Danlanud Jajaran.

Baca juga:  Di Tengah Krisis, DPRD DKI Ingin Naikkan Gaji dan Tunjangan?

Setelah paparan dilanjutkan dengan tanya jawab kata Atang Sudrajat yang sehari-harinya juga menjabat sebagai Asisten Perencanaan Koopsau II.