Tekno  

Fungsi Logo Dalam Sebuah Brand

Fungsi Logo Dalam Sebuah Brand Fungsi Logo Dalam Sebuah Brand

Logo merupakan elemen yang sangat penting dalam memberikan identitas berbisnis, salah satu tujuannya adalah agar mudah dikenali, mudah diingat, cerminan brand dan sebagai pembeda dari brand lain.

Jadi untuk membuat logo dalam sebuah brand ternyata tidak main-main, bahkan banyak diantaranya para perusahaan-perusahaan besar menyewa desainer grafis dengan harga yang cukup tinggi hanya untuk membuat sebuah logo.

Nah, sudah paham kan? mengapa logo itu sangat penting dalam sebuah brand, jika kalian masih belum paham juga mimin bakal kasih tau nih beberapa fungsi logo terhadap brand diantaranya:

1. Pembeda Dari Brand Lain

Untuk membedakan brand kamu sama brand lain, kamu harus punya logo. Fungsinya biar orang lain bisa kenal sama brand kamu. Bisa dikatakan kalau manusia memiliki wajah, Brand memiliki Logo.

2. Membangun Citra

Logo Brand yang baik membuat orang dapat mengingatnya serta bisa membangun citra positif terhadap brand itu sendiri.

3. Menuangkan Visi Misi

Mencerminkan brand, mengapa brand itu ada, arah tujuan, sebagai identitas visual jangka panjang. Logo adalah simbol, kita bisa menuangkan visi dan misi dalam bentuk logo.

4. Bentuk Dari Profesionalitas

Yups, betul brand kamu akan terlihat profesional di mata customer atau orang. Disamping logonya punya kualitas yang baik seperti mudah diingat, unik dan menarik.

Baca juga:  6 Tips Proses Profesional Logo

5. Menarik Customer, Pelanggan Atau Fans Baru

Tidak jarang jika pada saat calon customer pertama kali melihat desain logo mereka langsung mempercayainya. Kalau desain logo bisa menanamkan kepercayaan maka tidak menutup kemungkinan mereka akan lebih memilih brand tersebut.

Jadi sudah paham kan fungsi logo dalam sebuah brand?