FKPPI Rayon 192302 Nuha Membagikan Masker Gratis ke Masyarakat

FKPPI Rayon 192302 Nuha2 1 FKPPI Rayon 192302 Nuha Membagikan Masker Gratis ke Masyarakat

detakhukum, Nuha – FKPPI Rayon 192302 Nuha, Sulawesi Selatan melakukan aksi solidaritas di tengah keprihatinan pandemi virus corona Covid-19 saat ini.

Mengusung tema solidaritas “FKPPI Rayon 192302: Bersama Kita Bisa, Mari Ulurkan Tangan Kepada Sesama”,  di dampingi oleh Bpk Danramil 1403-16, pengurus melakukan edukasi tentang pentingnya mencuci tangan yang benar, untuk memutus rantai virus Covid-19.

Mereka juga membagikan masker kepada Kantor Kelurahan Magani, pengendara dan masyarakat Kecamatan Nuha, Sulawesi Selatan Selasa (22/4).

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Dengan pembagian awal 500 pcs masker ini kami ingin membangun kepedulian di masyarakat, khususnya generasi muda untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Hamdan.Haji Ali di sela-sela kegiatan pembagian masker.

FKPPI Rayon 192302 Nuha FKPPI Rayon 192302 Nuha Membagikan Masker Gratis ke Masyarakat
Foto: IST

Dia juga menambahkan, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dan bahkan menganggap remeh wabah corona jenis baru berinduk SARS dan MERS itu.

“Sebagian masyarakat masih tidak peduli. Tapi ada juga masyarakat yang sudah paham pentingnya social distancing, physical distancing hingga sanitasi termasuk cuci tangan yang bersih, bahkan memakai masker ketika keluar rumah. Sayangnya, mereka kesulitan untuk mendapatkan masker di pasar karena langka,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Hamdan mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak lagi ada yang menimbun masker bahkan tega mengekspornya ke luar negeri. (red)